Agen Bola

Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC

Posted by

Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC

Cara Backup Data Game Android Terbaru Tanpa ROOT dan PC - Melakukan backup data game merupakan suatu antisipasi yang bisa anda lakukan sewaktu-waktu terjadi masalah pada ponsel anda atau anda ingin berganti hp namun tidak ingin memulai suatu game tersebut dari awal kembali. Atau kasus yang paling banyak terjadi data yang korupt/hilang padahal anda sudah bermain suatu game tersebut cukup lama. Tentu sangat merugikan bukan? Maka dari itu sebelumnya anda harus melakukan backup data game terlebih dahulu agar terhindar dari masalah-masalah diatas.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Helium, apa itu aplikasi Helium? Helium adalah aplikasi yang sangat berguna di Android dengan fungsi backup dan restore data pada device Android yang kalian miliki. Berbeda dengan aplikasi backup lainnya seperti Titanium Backup yang diharuskan melakukan Root, jika Helium tidak membutuhkan akses Root dan tentunya bisa langsung dilakukan pada ponsel Android (tanpa PC).

Helium memiliki beragam opsi dalam membackup data pada device android anda. Setelah anda membuka aplikasi Helium, anda akan disuguhkan pop-up yang meminta perizinan pemilik Android untuk login menggunakan akun Google sehingga data back up secara langsung di kirim ke layanan Google Drive.

Setelah proses login selesai, Helium akan melakukan cek apakah device anda sudah di root atau belum. Meskipun device anda belum di root, Helium akan tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. Antarmuka Helium sangat sederhana dan mudah digunakan, terdapat dua tabs utama yaitu tab Backup dan tab untuk Restore atau Sinkronisasi. Oke langsung saja dibawah ini cara menggunakan aplikasi helium.

Cara Backup Data Tanpa Root dan PC via Helium:
  • Tentunya anda harus memiliki aplikasi terlebih dahulu yang bisa anda dapatkan di Playstore
    Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC
  • Setelah itu anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada tab Back Up terbagi 3 bagian.
    Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC
  • Pertama adalah aplikasi yang berkaitan dengan sistem pada device Android
  • Kedua adalah aplikasi pihak ketiga yang telah anda install
  • Ketiga adalah aplikasi yang bisa anda backup melalui Helium. Namun ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat di backup karena pihak pengembang aplikasi tersebut tidak mengizinkannya
  • Pilih data game yang akan di backup
  • Selain data anda juga bisa Backup Apk nya
  • Jika anda memilih untuk backup data saja, maka pada saat Restore nantinya anda aka diminta untuk download Apk dari game tersebut.
  • Selesai
Cara Restore Data Tanpa Root dan PC:
Pada tab Restore dan Sync, anda bisa melihat layanan dimana anda bisa menyimpan data backup. Terdiri dari 3 layanan utama yaitu: Dropbox,Box, dan Google Drive. Pilih salah satu diantaranya, selain itu anda juga bisa backup pada memori eksternal (SDCard).
Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC
Untuk memilih Restore Data, terlebih dahulu pilih Tab Restore & Sync lalu pilih mana saja yang akan anda restore. Setelah itu cukup pilih Restore pada pojok kanan bawah.

Itulah Cara Backup Data Game Android Tanpa Root dan PC via Helium. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya.


Blog, Updated at: 4:38:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

close
Agen Bola

Recent Articles

    Follow by Email