Agen Bola

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Kurang Sensitif

Posted by

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Kurang Sensitif
Tips Mengatasi dan Memperbaiki Touchscreen Ponsel Android Kurang Sensitif,Error,Macet - Touchscreen merupakan komponen utama dalam sebuah smartphone Android, karena saat ini kebanyakan ponsel Android sudah menggunakan teknologi touchscreen dibanding penggunaan QWERTY. Maka dari itu kestabilan dan sensitifitas nya harus tetap terjaga. Namun bagaimana memperbaiki touchscreen error/tidak sensitif? 

Jika masalah seperti itu sudah terjadi maka hal yang terlintas di pikiran kita adalah membawanya ke tukang servis, namun jangan salah loh, anda sebenarnya bisa mencoba langkah-langkah perbaiki touchscreen android terlebih dahulu, sebelum akhirnya jika memang penyebab touchscreen error diluar perkiraan, baru anda bisa membawanya ke tukang service.

Karena sangat disayangkan apabila ternyata masalah touchscreen error sangat mudah diatasi, daripada untuk membayar tukang servis atau membuang waktu anda ke tukang service, coba terlebih dahulu cara yang akan Kabar Android berikan untuk anda semua. Sebelumnya mengenai penyebab ponsel Android kurang sensitif dalam segi touchscreen bisa banyak sekali penyebabnya, seperti habis terjatuh, terendam air, habis di oprek ponsel nya, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu cobalah langkah-langkah dibawah ini.

Langkah-Langkah Perbaiki Touchscreen Android Kurang Sensitif:
  1. Coba kalian lepaskan baterai smartphone kamu dan biarkan selama kurang setengah harian lalu masukkan kembali baterai. Proses ini akan membersihkan kesalahan perangkat lunak apapun yang menjadi penyebab touchscreen kurang sensitif.
  2. Selanjutnya coba kalian lepaskan MMC atau memori smartphone anda. Lalu coba hidupkan kembali smartphone tanpa memori. Jika saat disentuh layarnya sudah sensitif kemungkinan besar terdapat kerusakan pada MMC bisa kalian format atau ganti.
  3. Kemudian jika Tips Mengatasi Touchscreen Kurang Sensitif yang kedua belum berhasil coba lakukan hal yang sama pada nomor dua untuk melepaskan sim card kalian. Beberapa kasus hal ini memang pernah terjadi setelah mengganti sim card touchscreen kembali normal.
  4. Jika 3 cara diatas masih belum berhasil coba kita lakukan kalibrasi pada touchscreen kalian. Buka pengaturan smartphone lalu pilih kalibrasi dan ikuti proses kalibrasinya. Lalu cobalah kalian kembali ke settingan pabrik. Caranya buka pengaturan smartphone dan settingan pabrik lalu pilih tungguh sampai smartphone restart. Setelah restart akan diminta kalibari maka lakukan kalibrasinya.
  5. Tips Mengatasi Touchscreen Kurang Sensitif yang selanjutnya adalah dengan melakukan upgrade perangkat lunak anda ke versi yang terbaru. Jika tidak terdapat kerusakan pada hardware touchscreen anda kami yakin dengan cara ini smartphone kamu akan kembali normal terutama pada touchscreennya.
  6. Nah untuk tips selanjutnya kita langsung untuk mengecek pada hardware touchscreen anda. Coba kalian bersihkan layar dengan menggunakan bahan isopropil alkohol dan sikat kecil. Matikan smartphone sebelum melakukan cara ini.
  7. Tips Mengatasi Touchscreen Kurang Sensitif yang terakhir adalah sebaiknya anda mengganti touchscreen anda dengan  yang baru. Untuk harga relatif ya tergantung merek dari smartphone kamu itu sendiri.

Demikian lah Tips Mengatasi/Memperbaiki Touchscreen Kurang Sensitif yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga cara ini bermanfaat ya sob.


Blog, Updated at: 4:46:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

close
Agen Bola

Recent Articles

    Follow by Email