Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator

Posted by

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator

Cara Install Whatsapp/WA Di PC Tanpa Emulator/Bluestack - Para pengguna Whatsapp atau WA sekarang bisa menggunakan aplikasi WhatsApp melalui PC atau Laptop. Cara yang akan kita lakukan pun cukup mudah, tanpa membutuhkan emulator bluestack seperti yang biasa kita lakukan jika ingin menginstall atau bermain game smartphone melalui PC. Namun ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu agar bisa menggunakan whatsapp di laptop dengan mudah. Apa saja syarat itu? Simak dibawah ini.
Baca Juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Whatsapp
Sebelum memasang WhatsApp di PC atau Laptop, anda harus mengunduh Whatsapp versi terbaru (minimal v2.11.500). Dalam hal ini kita tidak perlu membuat akun WA baru, tetapi bisa menggunakan akun WA di smartphone. Selain itu, untuk performa yang bagus gunakanlah browser Google Chrome versi terbaru atau minimal versi 36+ (Google Chrome 36+). Bisa juga menggunakan Browser Firefox, Safari, atau Opera dengan versi terbaru.

1. CARA INSTALL WHATSAPP DI PC/Laptop Tanpa Emulator:

  • Download Whatsapp terbaru pada masing masing toko aplikasi (Playstore, iTuness, Appworld) smartphone yang digunakan, melalui Smartphone.
  • Jika belum memiliki Browser Google Chrome silahkan download terlebih dahulu di www.google.com/chrome, melalui PC.
  • Buka Browser PC (Google Chrome) kemudian ketikkan alamat web.whatsapp.com lalu tekan ENTER, situs ini akan menampilkan Barcode / QR Code yang harus anda scan menggunakan kamera Smarphone.
    Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator
  • Selanjutnya buka Whats App di Smartphone lalu pilih menu PILIHAN selanjutnya tekan menu WHATSAPP WEB. Kemudian kamera akan aktif untuk Scan QR Code tadi.
    Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator
  • Silahkan scan QR code yang tampil di web.whatsapp.com. Tunggu proses pemindaian sampai selesai, kemudian anda akan diarahkan ke akun Whats App di PC.
    Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator
  • Whats App di PC / Laptop sudah siap digunakan untuk berkirim pesan, berkirim foto, video, dan file file lain.
    Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC/Laptop Tanpa Emulator
Dengan menggunakan WhatsApp di PC tentu saja kita bisa meminimalkan penggunaan WA di Smartphone apalagi bagi seseorang yang bekerja setiap hari di depan Komputer. Bagi pengusaha percetakan / digital printing, penggunaan Whatsapp for PC juga efektif untuk mengirim file dari pelanggan dan file bisa langsung disimpan di Komputer.
Baca Juga: Cara Mengembalikkan Obrolan Terhapus Di Whatsapp

2. CARA INSTALL WHATSAPP DI PC Dengan EMULATOR (Youwave):

  1. Pertama, silakan terlebih dahulu sahabat mendownload aplikasi Whatsapp di situs resmi www.whatsapp.com
  2. Kedua, jangan lupa untuk mendownload aplikasi pembantu bernama Youwave yang bisa sahabat dapatkan di youwave.com
  3. Jika sudah didownload, silakan install aplikasi Youwave tersebut di PC.
  4. Setelah aplikasi Youwave terinstall, sekarang pindahkan file Whatsapp ke C:/Program Files/Youwave/Android Apps atau C:/Users/(Nama Users)/Youwave/Android Apps.
  5. Selanjutnya, buka aplikasi Youwave di PC. Nanti akan muncul tampilan Whatsapp, silakan klik dua kali Whatsapp tersebut dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  6. Jika proses instalasi Whatsapp selesai, nanti akan muncul tampilan “Welcome to Whatsapp”. Silakan sahabat pilih “Agree and Continue”.
  7. Setelah itu, sahabat tinggal melakukan registrasi seperti biasa dan juga memverifikasi via SMS di handphone
  8. Selesai! Sekarang sahabat sudah bisa menjalankan aplikasi Whatsapp di PC / komputer dan bisa langsung berkomunikasi dengan siapa pun.
Begitulah Cara Pasang Whatsapp di PC / Laptop, perlu diketahui bahwa sebenarnya cara kerja Whatsapp for PC adalah menghubungkan / mensingkronkan aplikasi Whatsapp yang ada di Smartphone.
Catatan: Whatsapp Smartphone harus tetap aktif agar Whatsapp for PC juga aktif. Sayangnya, jika aplikasi Whatsapp di Smartphone Offline, anda tidak bisa mengakses Whatsapp for PC ini.


Blog, Updated at: 3:35:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email