Agen Bola

Flash Ulang Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Work 100%

Posted by

Flash Ulang Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Work 100%

Flashing Asus Zenfone 5 T00F/T00J Terbaru Sukses 100% - Inilah salah satu kekurangan Asus Zenfone 5 yang sangat sering dialami para penggunanya. Terjadinya Bootloop bisa saja diakibatkan gagal memasang custom rom, kesalahan sistem, atau ada kasus lain seperti stack Logo dan lain sebagainya tergantung apa yang anda lakukan terakhir kali sebelum terjadinya Bootloop. Jika sudah begitu jalan satu-satunya melakukan flash zenfone 5 agar dapat kembali normal seperti sediakala, akan tetapi masalahnya semua data dalam perangkat akan terhapus.

Cara yang akan kita bahas kali ini melakukan flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot tool atau ABD Sideload. Perlu diketahui untuk dapat melakukan flash Asus Zenfone 5 ini anda juga harus mendownload bahan yang dibutuhkan, Silahkan download bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool atau ADB Sideload dibaawah ini.

Bahan yang dibutuhkan
1. Download Driver Android Intel Setup
2. Download ADB Fastboot Tool
3. Download Firmware Asus Zenfone 5  T00F/T00Direkomendasikan pilih SKU yang sama dengan jenis yang di gunakan (WW , TW ,CN atau CHT)

Untuk mendownload firmware Asus Zenfone 5 jika firmware Asus Zenfone 5 sebelumnya sudah di upgrade ke Android Lollipop anda harus menggunakan OS dengan versi Android Lollipop atau Gunakan OS Downgrade Android Lollipop to Kitkat. Jika sebelumnya masih Android Kitkat Anda dapat mwnggunakan OS Kitkat dan Android OS Lollipop. Oke langsung saja, simak ulasan cara flash asus zenfone 5 terbaru dibawah ini.

Cara Flash Ulang/Flashing Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop:

Langkah di Komputer / Laptop:
  • Ekstrak dan Instal Driver Android Intel Setup di Komputer
  • Ekstrak ADB Fastboot Tool
  • Ubah nama firmware Asusu Zenfone 5 yang sudah Anda download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti menjadi "user", Untuk memudahkan proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool.
     Flash Ulang Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Work 100%
Langkah di Ponsel Asus Zenfone 5:
  • Selanjutnya masuk ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE 
  • Setelah berada di Fastboot Mode pilih RECOVERY MODE Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi, Setelah memilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 akan restart dan akan muncul logo Android Tidak ada perintah
  • Setelah muncul muncul logo Robot Android tekan dan tahan tombol Power setelah itu tekan tombol Volume Up satu kali, Jika tidak bisa setelah muncul muncul logo Robot Android teken Volume Down + Volume Up, terus volume up lepas volume down jangan di lepas.
  • Setelah berada di menu recovery pilih apply update from ADB.

Proses Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool
  • Sambungkan Asus Zenfone 5 ke komputer menggunakan kabel USB
  • Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool dan Klik dua kali pada OPEN.CMD.
  • Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices"
  • Jika semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 5 akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dengan benar dan siap untuk proses flashing. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
     Flash Ulang Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Work 100%
  • Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang di ubah namanya tadi)
  • Jika proses berlangsung hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
     Flash Ulang Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Work 100%
  • Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 5 akan masuk kembali ke recovery mode, Setelah itu pilih reboot system now
  • Tunggu Asus Zenfone 5 sampai kembali nyala (proses ini memerlukan waktu cukup lama, Menurut pengalaman kami kurang dari 30 menit, tunggu saja sampai Asus Zenfone 5 nyala dengaan normal)
CATATAN: (Permasalahan yang muncul saat proses flash)
  1. Setelah mengetik adb devices Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi, Permasalahan ini bisa jadi disebabkan driver belum terinstal di Asus Zenfone 5 atau kesalahan pada komputer, Karna kami pernah mengalami Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi di komputer, Setelah menggunakan komputer lain Asus Zenfone 5 dapat terdeteksi.
  2. Setelah mengetik adb sideload user.zip (user.zip name firmware Asus Zenfone 5) prosses loading tidak jalan, Ini bisa jadi disebabkan nana firmware yang diketikkan salah, Untuk mengatasinya ganti nama firmware menjadi singkat seperti user, Sehingga saat mengetikkan adb sideload user.zip proses langsung jalan, Jangan lupa saat mengetikkan adb sideload user.zip (mengetikkan .zip jangan sampai lupa)
  3. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan ini dapat disebabkan Anda salah memilih firmware Asus Zenfone 5, Jika sebelumnya Asus Zenfone 5 sudah di Upgrade ke Android Lollipop, Firmware yang digunakan harus Android Lollipop.
  4. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan, Silahkan cari ADB Fastboot Tool versi terbaru. Kami pernah mengalami saat mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan. 
  5. Saat flash Asus Zenfone 5 muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) ini disebabkan kesalahan saat memilih SKU, Download firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5
Satu lagi pengalaman kami saat flash Asus Zenfone 5 : Setelah flash Asus Zenfone 5 Botloop, Saat dinyalakan hanya muncul logo Android segi tiga merah diperutnya, Padahal kami sudah menggunakan firmware yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5 dengan versi Android Lollipop Firmware Version TW_3.24.40.87((Andriod L). Selanjutnya kani coba flash ulang Asus Zenfone 5 dengan Firmware Downgrade dari Android Lollipop to KitKat firmware Version TW_5.3.3.3 (Downgrade Version-2) dan berhasil, Selesai Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal.

Cara mengetahui SKU dan Versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5
Utuk mengetahui SKU dan versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5 Anda dapat melihatnya dengan cara masuk ke menu recovery mode, dari menu recovery mode Anda akan melihat SKU maupun versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5.

Itulah Cara Flash Asus Zenfone 5 Bootloop via ADB Fastboot Tool yang dapat KabarAndroid sajikan untuk anda semua. Semoga dapat mengatasai masalah yang sedang anda alami, jika ada pertanyaan atau point-point diatas yang tidak dipahami, silahkan bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan. Terima Kasih.


Blog, Updated at: 4:09:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

close
Agen Bola

Recent Articles

    Follow by Email