Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root

Posted by

 Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root

Cara Menyembunyikan Aplikasi Terinstall Di Android Dengan Mudah - Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara sembunyikan aplikasi di android? Baik itu aplikasi instalan atau aplikasi bawaan pabrik. Kenapa harus disembunyikan tidak dihapus saja? Karena jika memang aplikasi itu bersifat aplikasi instalan okelah anda bisa saja menghapusnya dimenu Penagturan, Hapus Aplikasi, namun jika aplikasi bawaan akan sangat sulit dihapus. Sebenarnya aplikasi bawaan pun bisa dihapus namun membutuhkan akses Root untuk bisa melakukannya. Pada artikel sebelumnya kita sudah pernah membahasnya, jika anda ingin melihatnya kembali bisa menuju link dibawah ini.
Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Android
Nah, maka dari itu dibanding menghapusnya, lebih baik kita sembunyikan saja kira-kira aplikasi yang jarang dan digunakan bahkan bisa dibilang tidak penting. Jika anda ingin menghapusnya silahkan saja ikuti langkah-langkah pada artikel diatas, namun bagi yang tidak mau ribet bisa mengikuti tutorial menyembunyikan aplikasi di android ini.

Cara ini bersifat hanya untuk menyembunyikan aplikasi (install/bawaan), jika anda ingin menyembunyikan file lain, seperti Foto atau Video bisa mengunjungi, Baca Juga: Cara Menyembunyikan Foto & Video Di Android Tanpa Aplikasi. Dijamin cara tersebut berhasil dan memang sudah teruji.

Bila Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Android, sebenarnya caranya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda dapat menyembunyikan aplikasi di HP atau smartphone Android dengan menggunakan bantuan aplikasi yang menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi (hide apps). Lantas, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Android dengan mudah? langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa ROOT:

Cara Pertama: Menggunakan Aplikasi (APP Drawer)

Langkah-langkah:
  • Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka App Drawer | DISINI
  • Adalah sebuah tombol yang berisi menu kumpulan aplikasi yang terpasang pada HP Android Anda. Biasanya tombol App Drawer ini ada di bagian bawah tengah, bisa juga di sebelah bawah kanan atau bawah kiri.
  • Setelah membuka App Drawer tersebut, maka akan menampilkan seluruh aplikasi di HP Android Anda. Silahkan klik tombol Opsi (Options) yang biasanya terletak pada sebelah kiri pada 3 deretan tombol kapasitif (options, home, back).
  • Pada menu opsi, silahkan pilih pada Hide Applications (Hide Apps) atau Sembunyikan Aplikasi.
  • Selanjutnya pilih mana saja aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, yaitu dengan cara menceklis/mencentangnya.
  • Terakhir klik Done dan selesai, sekarang Anda dapat lihat hasilnya.

Cara Kedua: Menyembunyikan Aplikasi Android dengan Aplikasi (ZenUI Launcher)

Langkah-langkah:
  • Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu aplikasi bernama "ZenUI Launcher" di Google Play Store Anda atau | DISINI
  • Setelah selesai download aplikasinya, buka aplikasi ZenUI Launcher tersebut maka akan otomatis Anda akan menggunakan tema dari launcher tersebut. Baca Juga: 5 Aplikasi SMS Android Terbaik dan Ringan
  • Selanjutnya pada homescreen, klik tombol App Drawer yang berada di tengah bawah.
  • Klik tombol/ikon opsi pada pojok kanan atas layar dan pilih Hide apps.
  • Pilih setiap aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Jika sudah, klik Done.

Demikianlah artikel tutorial, tips dan trik Android mengenai Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.


Blog, Updated at: 4:35:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email