Cara Memperbaiki Bluetooth Error Tidak Terkoneksi di Android

Posted by

Kabarandroid.com - Cara Mudah Memperbaiki Bluetooth Error Tidak terhubung, Bagi anda pengguna android ada tips yang sangat berguna buat anda yang memiliki kendala pada bluetooth. Saat ini Bluetooth merupakan suatu fitur yang wajib yang harus ada di setiap handphone. Dengan adanya bluetooth kita mampu mengirim dan menerima berbagai file yang dikirimkan oleh handphone lain. Nah sayang sekali bukan, jika fitur bluetooth pada smartphone anda menjadi tidak berfungsi. Anda tidak bisa mengirim atau menerima file baik itu berupa gambar, foto, lagu, video, dan lain-lain.

bluetooth rusak

Cara Pertama

Cara pertama cukup simple, apabila bluetooth pada smartphone android anda tidak bisa dinyalakan, selalu gagal mengirim file, atau tidak dapat menerima file, maka solusinya cukup mudah yakni anda hanya perlu mematikan smartphone android anda. Lalu anda cabut baterai dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu pasang kem bali baterai dan nyalakan kembali smartphone android anda. Cobalah tes apakah bluetooth sudah normal kembali atau tidak. Jika bluetooth masih belum berfungsi, silahkan anda membaca cara berikutnya.

Cara Kedua

Apabila cara pertama yang telah disebutkan tersebut tidak berhasil, maka anda bisa mengikuti cara kedua ini.
  • Buka pengaturan.
  • Pilih Apps lalu All.
  • Cari Bluetooth Share.
  • Tekan Clear Data / Clear Cache

Sebelumnya apakah anda menginstall aplikasi yang berhubungan bluetooth seperti aplikasi Bluetooth File Transfer? Jika iya maka hapus aplikasi itu.

Cara Ketiga

Cara ketiga yakni menggunakan aplikasi Bluetooth Fix Repair. Bluetooth Fix Repair merupakan aplikasi yang dapat memperbaiki bluetooth dalam waktu yang singkat. Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan rooted. Anda dapat mendownload aplikasi Bluetooth Fix Repair melalui link berikut ini.

Cara Keempat

Apabila ketiga cara diatas, tetap tidak mempan alias bluetooth pada smartphone android anda tetap tidak berjalan semestinya, maka ada kemungkinan ada masalah pada system hp android anda. Solusinya yakni terpaksa anda harus melakukan factory reset smartphone anda. Langkah ini akan mengembalikan smartphone android anda ke tampilan awal pengaturan pabrik seperti saat awal beli dan semua data di internal tentu akan terhapus.

Cara Kelima

Sudah mencoba berbagai macam cara mengatasi bluetooth yang error, namun masih tak membuahkan hasil? Hmm sepertinya ada masalah pada IC Bluetooth yang ada di dalam hardware smartphone anda. Untuk solusinya tentu smartphone android anda harus dibawa ke tempat service yang terpercaya. Ingat yang terpercaya ya.


Demikianlah artikel dari saya yang membahas mengenai bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang error. Semoga bluetooth pada smartphone android anda dapat berfungsi secara normal kembali.


Blog, Updated at: 3:28:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email