Agen Bola

Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memori Eksternal Android

Posted by

Cara Memindahkan Data OBB Game/Aplikasi ke Eksternal/Kartu memori HP Android - Untuk kamu yang suka bermain game ataupun menginstall aplikasi dalam jumlah yang besar tentu membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Permasalahannya bagaimana jika ponsel kita hanya memiliki kapasitas penyimpanan internal sedikit. Oleh karenanya pada artikel kali ini saya akan memberikan tips beserta tutorial mengubah penyimpanan default Data aplikasi ke kartu memori / SD Card.

Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memori Eksternal Android
Nah untuk kalian pastinya ini akan membawa kabar baik yang saat ini sedang kesal dengan memory internal Hp yang penuh dan sering error saat bermain game atau pun membuka aplikasi karena terbatasnya ruang penyimpanan di Hp android yang kamu miliki. Dengan keterbatasan spesifikasi android yang kalian miliki semua menjadi mungkin dan menyulap penyimpanan kamu menjadi lebih besar layaknya android kelas menengah keatas.

Apabila memory internal kamu error atau penuh, seperti yang sudah kami bahas diatas Solusi yang terbaik adalah dengan mengubah penyimpanan data-data OBB game/aplikasi ke memory eksternal yang memiliki memory lebih banyak. Jadi dalam penerapan metode ini nantinya data-data baik dari aplikasi maupun game tadi akan tertampung ke memory eksternal. Ini akan membuat hp android kamu menjadi lebih ringan karena memory internal menjadi longgar.

Tapi sebelumnya ada persyaratan utama yang harus kamu penuhi sebelum memulai tutorial ini, yaitu untuk memindahkan penimpanan data dari memory internal ke memory external maka maka HP kamu harus dalam keadaan rooted. Jika Hp androidmu belum diroot kami telah menyiapkan cara root instant, silahkan baca Cara Root Semua Perangkat Android dengan Mudah.

Bahan yang harus dipersiapkan :
  1. Smartphone Android sudah root.
  2. Sudah terpasang SD Card. 
  3. Aplikasi Directory Bind. (Download)
Tutorial Mengubah Penyimpanan Data Game/Aplikasi ke SDcard :
  • Pertama Buka aplikasi Directory Bind yang sudah anda download tadi.
  • Setelah dibuka silahkan centang : Bind on boot, Handle usb connection, alert, alternate (yang lain biarkan)
Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memory Eksternal Android
  • Setelah itu Add new entry.
Data : folder dimana data akan dipindahkan (buat folder baru di memory eksternal [harus kosong] dengan nama folder tanpa spasi)
Target : Letak awal data game
(untuk mengganti directory tahan kotak tersebut agak lama)
Lalu checklist transfer ~ dan add
Contoh :

Cara memindahkan data game dari memory internal: Android/data/com.ea.games.r3_row/ (ini adalah lokasi data game real racing 3, kamu harus tahu lokasi data gamenya),
lalu pindahkan ke ext card/datarealracing3

Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi ke Memory Eksternal Android

Demikianlah artikel tutorial kali ini tentang Cara Memindahkan Penyimpanan Data Game dan Aplikasi ke SD Card di Android, jika kamu masih kesulitan atau tidak paham silahkan bertanya, semoga berhasil.


Blog, Updated at: 4:56:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

close
Agen Bola

Recent Articles

    Follow by Email