Kumpulan Cara Menghemat Baterai Android 100% Ampuh Tanpa Root

Posted by

 Kumpulan Cara Menghemat Baterai Android 100% Ampuh Tanpa Root

15 Cara Mudah Menghemat Baterai Android 100% Work Tanpa ROOT - Penyebab baterai ponsel Android boros ada banyak sekali faktornya, namun kebanyakan sebabnya terjadi karena banyaknya aplikasi atau game yang terinstall pada ponsel anda, karena setiap aplikasi tetap akan berjalan running dibalik layar istilahnya dan hal itu akan mengurang baterai ponsel anda walaupun tidak terlalu banyak. Itu hanya salah satu faktonya saja, masih banyak lagi faktor penyebabnya yang bisa menguras baterai anda. Mau tau apa saja?

Tingkat kecerahan pada layar bisa menjadi faktor borosnya baterai android walaupun penggunaan hanya sedikit, selain itu perlu anda ketahui bahwa penggunaan aplikasi penghemat baterai malah akan membuat ponsel anda semakin boros baterai, selain itu akan memakan RAM ponsel anda. Sangat merugikan bukan? Karena ponsel android tidak mengenal aplikasi yang seperti itu, cukup minimalisir penggunaan energi sudah dapat menghemat baterai ponsel anda. Nih baca artikel dibawah ini agar menambah pengetahuan bagi kita semua.
Baca Juga: 9 Mitos Salah Kaprah Tentang Penggunaan Android
Lalu caranya seperti apa menghemat energy pada ponsel agar baterai awet? Simak dibawah ini.

Tips & Trick Menghemat Baterai Android 100% Tanpa ROOT: 

  1. Kurangi tingkat kecerahan layar Android (brightness).
  2. Atur waktu tidur lebih cepat (stand-by time; time out), atau dikenal dengan berapa detik waktu layar akan mati otomatis.
  3. Kurangi volume suara, dan matikan mode getar (vibrate). Pertimbangkan juga untuk Menghilangkan Suara dan Getar Saat Mengetik di Android.
  4. Selalu mematikan Bluetooth setelah menggunakannya.
  5. Matikan Wifi saat menggunakan data seluler, dan matikan data seluler saat memakai koneksi wifi hotspot.
  6. Aktifkan hanya 2G atau GSM Data, atau hanya aktifkan koneksi data cepat (3G; HSDPA; 4G/LTE) hanya saat men-download file atau update aplikasi di Play Store.
  7. Matikan GPS lokasi jika memang tidak diperlukan.
  8. Periksa bagian Berbagi Hotspot Portabel, atau Penambatan Wifi. Jika tidak sedang digunakan, selalu matikan.
  9. Hindarkan memasang berbagai widget di bagian layar awal (Homescreen). Pertimbangkan juga untuk menggunakan Tema Android yang Ringan.
  10. Benar-benar tutup aplikasi setelah digunakan, jangan menekan tombol Home untuk menutup aplikasi, tapi gunakan tombol Kembali (Back).
  11. Matikan semua koneksi internet saat anda ingin offline, misalnya hanya ingin menerima SMS dan Panggilan telpon saja, maka matikan Data dan Wifi.
  12. Gunakan Mode Pesawat saat tidak ingin diganggu.
  13. Hindarkan menggunakan aplikasi penghemat baterai apapun.
  14. Isi ulang baterai Android sampai benar-benar penuh 100%, sebaiknya dalam kondisi dimatikan.
  15. Cobalah untuk melakukan kalibrasi baterai Android.
Tentunya semua Cara Menghemat Baterai Android diatas tanpa perlu melakukan Root atau bantuan aplikasi apapun. Jika anda mempunyai masalah lain seperti Baterai Android Tidak Bisa Diisi bisa menuju link artikel lainnya berikut ini. Baca Juga: Memperbaiki Baterai Android Tidak Bisa Diisi.
Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi pengetahuan baru untuk kita semua. Salam Kabar Android.


Blog, Updated at: 4:19:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email