Cara Mengirim File di Android 10 Kali Lipat Lebih Cepat Dibanding Bluetooth

Posted by

Cara Transfer File 10 Kali Lipat Lebih Cepat Dari Bluetooth di Android - Pada kesempatan kali ini Kabar Android ingin berbagi tentang Aplikasi Super Cepat Untuk Berbagi File Di Android. Kecepatan sangat dibutuhkan pada era modern ini terlebih lagi dalam berbagi data, di Play Store terdapat Aplikasi berbagi yang memiliki kecepatan super, Aplikasi itu bernama Shareit.

Aplikasi ini memiliki kecepatan 10 kali lipat dari bluetooth, saya sendiri merasakanya, mengirim video berukuran 201 Mb hanya 2 menit. Kurang lebih kecepatan mengirim Aplikasi ini adalah 2 Mbps. Aplikasi yang ditawarkan oleh Lenovo Corp ini sangatlah bermanfaat karena keunggulanya dalam merangkul hampir semua perangkat mulai dari Android, iPhone, Windows serta PC.

aplikasi share it

Keunggulan lain dari Aplikasi ini adalah tidak diperlukanya biaya dalam mengakses dan mendownloadnya, SHAREit adalah sebuah aplikasi yang wajib dan harus dimiliki memang oleh semua perangkat karena keistimewaannya dalam berbagi file dengan super cepat, kecepatan transfer data 21 MB hanya memerlukan waktu kira- kira kurang lebih 14 detik saja, sungguh aplikasi yang begitu membantu dan menakjubkan.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi jika ingin berbagi file, karena SHAREit dapat membantu menghemat lebih banyak waktu jadi tidak akan terbuang sia - sia hanya karena menunggu proses transfer yang lamban. Semua transfer file seperti foto, video bahkan aplikasi pun bisa dilakukan, kita hanya perlu mengaktifkan hotspot dan wifi dan saling menghubungkannya.

Anda bisa download Aplikasinya di PlayStore

Nah berikut ini saya akan jelaskan cara menggunakan SHAREit untuk mengirim aplikasi ke Hp android lain:

  • Pada ponsel sumber (yang melakukan transfer) pertama kali nyalakan Hotspot terlebih dahulu.
  • Setelah hotspot menyala, ponsel yang ingin menerima file nyalakan wifi dan sambungkan ke wifi dari hotspot ponsel utama (ponsel yang ingin transfer aplikasi)
  • Setelah kedua ponsel terhubung, lanjutkan dengan membuka aplikasi SHAREit di masing-masing ponsel.
  • Di ponsel sumber klik tombol kirim dan akan terbuka tampilan apa saja file yang ingin di transfer. 



  • Klik aplikasi yang ingin ditransfer , setelah itu klik tombol 'berikutnya'.



  • di ponsel kedua ( ponsel tujuan ) klik tombol terima dan nantinya akan ada tulisan nama pengguna dari ponsel pertama. silahkan klik dan transfer akan mulai dilakukan.
  • pada ponsel utama akan ada notifikasi bar tanda yang menunjukkan proses berlangsung.


Semoga tips singkat tentang transfer aplikasi dari SHAREit bermanfaat untuk pengguna android semua. Jangan lupa baca tips-tips lainnya seputar android di bawah ini. Demikian artikel singkat ini yang membahas tentang Cara Transfer File 10 Kali Lipat Lebih Cepat Dari Bluetooth di Android. selamat mencoba.


Blog, Updated at: 2:53:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email