Cara Membuat Ponsel Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi Masuk

Posted by

Cara Membuat Ponsel Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi - Pada umumnya smartphone Android akan berbunyi ketika ada notifikasi baru masuk dengan nada dering bawaan ponsel tersebut atau hasil unduhan penggunannya. Namun kini telah hadir terobosan terbaru yang dapat membuat smartphone Android berbica ketika ada notifikasi. Maksud dari berbicara disini adalah smartphone Android akan membacakan isi dari notifikasi tersebut layaknya ketika anda membaca sendiri. Misalnya, ada SMS baru masuk, maka Android anda akan berbicara "New message from ...." lalu di lanjutkan membaca isi dari pesan tersebut.

Sebenarnya secara default Android memiliki fitur Text-to-speech yang dapat membaca kalimat tulisan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Namun ada sebuah aplikasi yang lebih praktis yang dapat anda gunakan agar smartphone Android dapat membacakan isi notifikasi tersebut. Voice Notification : Shouter merupakan aplikasi yang dapat membuat Android berbicara membacakan seluruh notifikasi yang masuk. Cara kerja aplikasi Voice Notification : Shouter hampir sama dengan Text-to-speech. Namun perbedaannya aplikasi ini lebih mudah untuk di gunakan dan di ataur sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.

membuat android berbicara

Tampilan dari aplikasi ini cukup simpel dan sangat sederhana. Anda bisa memilih aplikasi tertentu yang ingin di bacakan setiap kali aplikasi tersebut mendapatkan notifikasi. Contohnya BBM, maka apabila ada pesan BBM baru, anda tidak perlu lagi membaca notifikasi tersebut, karena smartphone Android anda yang akan membacakan notifikasinya. Cukup menarik bukan? Berikut adalah langkah-langkah cara membuat Android berbicara ketika ada notifikasi yang bisa anda praktekan sekarang juga.

Cara Membuat Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Voice Notification : Shouter di Google Play.
2. Setelah aplikasinya terinstall, maka anda dapat langsung membukanya.
3. Kemudian pilih pada bagian Notification > ceklis Enable > Slect Apps.



4. Terkhir silahkan pilih aplikasi apa saja yang ingin di bacakan setiap notifikasinya.
5. Selesai.

Ukuran aplikasi Shoter ini cukup kecil, yaitu hanya 655K. Tentunya sangat ringan dan tidak akan membuat smartphone Android anda lemot. 

Demikian artikel Cara Membuat Ponsel Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung Kabar Android


Blog, Updated at: 3:22:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email