Dampak Banyak Akun Email/Gmail Terpasang Di Ponsel Android

Posted by

Banyak Akun Email Terpasang Di Android? Inilah Efek nya! - Setiap orang memang tidak diberi larangan untuk mempunyai akun gmail yang banyak, dikarenakan mungkin gmail sudah menjadi kebutuhan saat ini sangat sulit ditemukan pengguna smartphone hanya memiliki satu akun gmail/email. Ditambah pembuatan akun email sangatlah mudah dan cepat, jadi tidak ada alasan seseorang tidak membuatnya lebih dari satu.

Dampak Banyak Akun Email/Gmail Terpasang Di Ponsel Android

Dengan hanya memiliki satu smartphone Android anda bisa memasang beberapa gmail di ponsel anda tersebut, tidak di pungkiri bahwa admin KabarAndroid pun memasang beberapa gmail di ponsel note 2 kesayangan saya. Karena memang banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memasang beberapa gmail kita dalam satu ponsel. Lalu apakah tidak ada kerugiannya? Sudah pasti ada, maka dari itu KabarAndroid akan memberikan keuntungan dan kekurangan banyak akun gmail/email terpasang di android berikut ini.

Keuntungan Terpasang Banyak Akun Email Di Smartphone :

  • Pengguna android akan mudah menerima kiriman email dari semua akun yang terpasang hanya dengan 1 smartphone saja tanpa berganti atau logout dari satu akun ke akun yang lain layaknya di browser.
  • Pengguna akan mudah berganti akun tanpa harus logout di salah satu akun.
  • Dengan banyaknya akaun email yang terpasang di satu smartphone dan akun tersebut berkaitan dengan aplikasi lain seperti aplikasi google plus, aplikasi hangout, youtube dan sebaginya maka bila suatu saat menerima notifikasi yang terkirim di salah satu akun maka pengguna dapat dengan mudah membaca dan menerima kabar tersebut dari layar notifikasi.
  • Dan masih banyak keuntungan lainnya.
Kerugian Memasang Banyak Akun Email Di Smartphone :

  • Tentu saja kuota data internet akan membengkak, mengapa ? karena semua akun tersebut secara default akan selalu tersinkronisasi dengan server email yang bersangkutan. Walau pada pengaturan lanjutan ada opsi yang bisa dipilih untuk mematikan proses sinkronisasi data.
  • Memberatkan kinerja ponsel. mengapa ? karena setiap alamat email yang terpasang di gadget juga memerlukan resource memori RAM untuk dapat bekerja secara maksimal, mulai dari sinkron data, service di balik layar yang selalu menyala dan berjalan dan lain sebagainya. Semakin banyak anda menanam akun email aktif di 1 smartphone maka semakin berat pula kinerja ponsel tersebut.
  • Waktu terbuang untuk mengurus semua email maupun notifikasi yang ada di 1 smartphone. Namun hal ini tidak masalah bila semua email tersebut sangat berarti bagi pekerjaan atau rutinitas keseharian masing-masing user.
Bagaimana, apakah anda termasuk salah satu yang menanam banyak akun email di 1 smartphone ?Sebagai saran saja, pasanglah beberapa akun gmail yang dirasa penting saja, maksimal 4 akun saja terpasang di satu ponsel, karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, ponsel akan lambat dalam kinerjanya. Sebaiknya juga lebih sering melakukan Nonaktif proses Sinkronisasi Akun, agar dapat menghemat data.

Demikian artikel kali ini dari KabarAndroid, simak juga artikel menarik lainnya.
Baca Juga:
Cara Menghapus Seluruh Virus Di Android Dengan Mudah
Penyebab dan Cara Mengatasi Android Cepat Panas dan Boros Baterai
Penyebab Sinyal Android Selalu Hilang Secara Mendadak


Blog, Updated at: 11:21:00 AM

Recent Articles

    Follow by Email