Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook

Posted by

Apa itu Fitur Nearby Friends Di Facebook? Pengertiannya adalah fitur ini berfungsi untuk menemukan atau mengatahui keberadaan teman facebook yang memiliki jarak berdekatan  dengan jarak anda ketika sedang Online. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Facebook selalu membuat inovasi dari hari ke hari, serta menambahkan fitur agar penggunanya tidak merasa bosan.

Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook

Fitur Nearby Friends pada aplikasi Facebook ini bisa dikatakan baru dan masih jarang orang yang mengetahuinya. Banyak juga pengguna facebook yang mengalami kesulitan mengaktifkan fitur nearby friend facebook ini. Fitur ini bekerja secara real-time jadi sangat bermanfaat ketika anda tidak bertemu teman lama padahal lokasi teman tersebut tidak jauh dengan anda.

Maka dari itu KabarAndroid akan memberikan tutorialnya cara mengaktifkan fitur nearby friends bagi anda yang membutuhkan atau sekedar ingin mencobanya. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, dengan hanya beberapa langkah anda sudah bisa menikmati fitur ini. Tutorial ini saya berikan dengan tampilan smartphone bukan dengan pc/laptop.
Catatan : Pastikan aplikasi Facebook anda sudah update ke versi paling terbaru.

Tutorial Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook

  • Buka aplikasi Facebook, jika aplikasi facebook anda sudah update versi terbaru maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Klik tanda garis 3 -.> klik menu "teman di sekitar".
    Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook
  • Akan muncul pemberitahuan tentang Biaya data standar dengan tujuan meminta persetujuan anda mengenai penggunaan data, pilih gunakan data
    Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook
  • Setelah anda mengklik gunakan data, maka facebook akan melakukan searching untuk mencari teman facebook anda disekitar. Setelah itu akan tampil semua teman yang berada disekitar anda, dengan lokasi, jarak, dan masa aktif akan terlihat.
  • Selesai.

Tutorial Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook

  • Anda hanya perlu menggeser fitur nearby friends yang tadinya On menjadi Off. Fungsinya juga agar teman disekitar tidak dapat mendeteksi anda.
    Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Fitur Nearby Friends Di Facebook
  • Jika anda ingin membuatnya Privasi atau hanya orang-orang tertentu yang yang bisa melihat lokasi anda, bisa di setting di pengaturan lokasi bisa dilihat pada gambar diatas.
  • Selesai
Demikian artikel kali ini, simak juga artikel menarik lainnya:


Blog, Updated at: 8:11:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email