Gendeng! Vivo Keluarkan Android Dengan RAM 6GB Pertama di Dunia

Posted by

Gendeng! Vivo Keluarkan Android Dengan RAM 6GB Pertama di Dunia - RAM 6GB disebuah perangkat genggam? Buat apa? Main game? Pamer multitasking? Banyak-banyakan free RAM? Gak harus sampai segitunya kan? Itulah pertanyaan yang banyak terlontar ketika Vivo, sebuah perusahaan elektronik asal negeri tirai bambu China secara resmi mengumumkan Android terbarunya yang diberi nama Vivo Xplay 5 Elite awal bulan Maret ini.

Mungkin ini merupakan inovasi anyar dan satu-satunya yang pernah ada. Sebelumnya pernah kita dengar ASUS Z1 Titan, sebuah flagship rancangan ASUS yang memiliki spesifikasi gahar serupa dengan Vivo Xplay 5 Elite yakni RAM 6GB ditambah memori internal 256GB namun masih dalam tahap perancangan.

Vivo Xplay 5 Elite memiliki specs body berkualitas yang terbuat dari full magnesium-alloy. Bagian display memiliki ukuran 5.43 inch Super AMOLED Quad HD milik Samsung Galaxy Edge dengan proteksi Gorilla Glass 4.

Bagian dalamnya ditenagai sebuah chipset Snapdragon 820, memori internal 128GB dan tentunya RAM 6GB tersebut. Gurih sekali kan?


Spesifikasi lain, Vivo Xplay 5 Elite dipersenjatai kamera belakang Sony seri IMX298 sebesar 16MP dengan Phase Detection Autofocus (PDAF seperti kamera DSLR) yang memiliki tingkat akurasi yang baik dalam mengunci fokus pada objek dan juga dual-tone LED Flash untuk menghasilkan foto yang lebih natural ketika memakai lampu kilat. Untuk kamera depan sebesar 8MP sangat cocok dipakai selfie.

Untuk sebuah superphone dengan dukungan jaringan LTE dual SIM dan Hi-Fi 3.0, pasokan baterai 3600mAh sepertinya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Vivo Xplay 5 Elite dijual seharga $655 di China pada 8 Maret 2016. Varian standard nya (bukan seri Elite) dihargai $565 namun Anda tidak akan merasakan RAM 6GB itu.

Entah bakalan terjun ke Indonesia atau tidak, setidaknya Android dengan RAM 6GB pertama di dunia benar-benar telah lahir. Congrats Vivo!

Closing:
RAM 2GB aja udah mubadzir untuk daily use. Memori internal 16GB juga susah penuhnya. RAM laptopku pun juga cuman 4GB. Rasanya seperti dijajah. #Sedih


Blog, Updated at: 2:22:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email