Kenapa Pada Saat Menggunakan Framaroot Muncul Error?

Posted by

Kenapa Pada Saat Menggunakan Framaroot Muncul Error? - Menjawab sebuah pertanyaan yang nyasar ke blog ini tentang serba-serbi rooting memakai Framaroot, sebelumnya pernah saya ulas bagaimana langkah termudah rooting Android hanya dengan satu kali klik dan tanpa menggunakan PC.


Yang menjadi pertanyaan yakni mengapa rooting menggunakan Framaroot tidak selalu berhasil, bahkan terkadang muncul error yang tidak jelas maksudnya? Ada yang tahu?

Mari kita ulas sedikit saja.


Apakah Framaroot dapat bekerja di semua Android?

Baik, jika device Anda cocok / compatible seperti yang sudah tercantum di daftar compatibility Framaroot (lihat disini), jawabannya tergantung dengan versi firmware yang ada di smartphone Anda. Biasanya versi firmware terbaru (termasuk firmware yang membawa update major alias versi Android baru) dapat mempengaruhi fungsionalitas Framaroot. Apabila ponsel Anda tidak ada di daftar tersebut, coba saja. Kalau gak cocok gak ada yang berubah kok.

Mengapa Framaroot tidak dapat melakukan rooting lagi setelah saya melakukan update firmware?

Alasannya karena Framaroot memanfaatkan celah keamanan system yang terdapat pada Android Anda untuk melakukan rooting, jika setelah melakukan update firmware itu Framaroot tidak dapat bekerja / muncul error tandanya Framaroot sudah tidak sanggup meng-exploit smartphone Anda karena celah yang tadinya ada kini telah ditutup oleh pembaruan tersebut.

Framaroot selalu crash tiap kali salah satu exploit di pilih?

Menurut pernyataan dari Framaroot, mungkin ini merupakan sebuah bug yang sudah diketahui namun belum kunjung ada tindakan. Anda tidak perlu khawatir bila pertama kali membuka Framaroot kemudian memilih salah satu exploit (misal Gandalf) lalu seketika itu juga Framaroot not responding, force close, crash atau keluar sendiri. Coba ulangi langkah tersebut untuk yang kedua kalinya. Kemungkinan berhasil.

Framaroot Error #1, Error #2, Error #3, Error #4, Error #5, Error #6, Error #7, Error #8, Error #9, Error #10?

Jika Anda melakukan rooting Android dengan Framaroot kemudian muncul pesan Error #1 dan seterusnya sampai ke-9 artinya tidak ada celah / vulnerable di smartphone Anda. Hal itu bisa saja karena faktor system, kernel nya atau yang lain. Artinya lagi, smartphone Anda kemungkinan tidak cocok menggunakan Framaroot. Namun jika Anda mendapati Error #10, disarankan menggunakan Framaroot v1.5.3.

Itu saja yang bisa saya sampaikan. Kenapa pada saat menggunakan Framaroot muncul error? Sudah saya jawab sedikit diatas.


Blog, Updated at: 1:04:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email