Android v6.0 Marshmallow: Lebih Lezat dari Bayangan Anda

Posted by

Android v6.0 Marshmallow: Lebih Lezat dari Bayangan Anda
Android 6.0 Marshmallow: Lebih Lezat dari Bayangan Anda - Android merupakan sistem operasi multi platform yang setiap versinya selalu mengambil nama dari makanan penutup ber-aroma manis.

Kita semua tahu bahwa sejauh ini versi Android terakhir yang saat ini keluar yakni Android v5.0 Lollipop. Berita terbarunya, nama untuk Android v6.0 telah dirilis dengan sebutan Marshmallow.

Android Marshmallow merupakan major upgrade meneruskan Lollipop yang sepertinya akan membawa sejumlah fitur baru dan perubahan signifikan di berbagai segi seperti API baru, user interface baru, fitur-fitur impian seperti Fingerprint Support dan seterusnya. Rencananya seri ini akan rilis pada akhir tahun sekitar bulan Oktober sampai dengan November. Seperti biasa, bagi para pengembang sudah dapat mengunduh preview SDK nya di situs official Android Developer. Menariknya lagi, bagi Anda pengguna Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player sudah bisa merasakan Android Marshmallow ini melalui update via OTA.


Google sengaja membuat nama-nama versi Android dari makanan-makanan manis dari A hingga M (saat ini). Semua makanan tersebut tidak serta merta dipilihnya melainkan diikuti berbagai pertimbangan seperti seberapa familiar makanan tersebut di telinga masyarakat dan lain-lain.

Terkesan dengan Android v6.0 Marshmallow terbaru ini? Siap-siap Android Marshmallow terpasang di smartphone kamu sebentar lagi


Blog, Updated at: 7:02:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email