Android One Hadir di Indonesia, Android Lollipop Murah Dibawah 1 Juta!

Posted by

Android One Hadir di Indonesia, Android Lollipop Murah Dibawah 1 Juta!
Android One Hadir di Indonesia, Android Lollipop Murah Dibawah 1 Juta! - Setelah India, Android One kini hadir di Indonesia. Tiga vendor lokal utama yang ditunjuk Google dalam penggarapan ponsel murah kelas premium ini antara lain Nexian, Mito dan Evercoss.

Android One merupakan program khusus buatan Google yang bertujuan menyediakan ponsel berkualitas dengan harga relatif murah bagi negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Dalam hal ini, Google telah memiliki standard minimum hardware yang harus di implementasikan oleh vendor pembuat Android One mulai dari rancangan dapur pacu, memori, hingga display.

Bagi Anda pecinta Android dan sering bergonta-ganti handset, tentu Anda tahu persis spesifikasi seperti apa yang bisa di bilang 'WOW' dan mungkin Android One ini tidak terlalu membuat Anda tertarik, jauh dibanding Xiaomi Redmi Note. Tetapi ada satu hal yang membuat Android One patut disebut ponsel premium, yakni dukungan software yang continue dan ditangani langsung oleh Google.

Android One akan menjadi smartphone yang pertama kali kebagian jatah update setiap versi Android terbaru rilis. Seperti pada ponsel dari ketiga vendor lokal diatas, masing-masing mengusung Android versi Lollipop 5.1 yang merupakan seri terakhir platform Android saat ini. Keunggulan seri Lollipop ini diklaim memiliki performa lebih cepat 4x dibandingkan KitKat dan lebih hemat baterai meski ketersediaan kapasitas tidak terlalu besar.

Berikut tiga smartphone Android One besutan produsen lokal untuk pasar Indonesia :
  1. Evercoss One X - Rp. 999.000
  2. Mito Impact - Rp. 699.000
  3. Nexian Journey - Rp. 999.000
Ketiga ponsel diatas diracik dengan spesifikasi yang sama, antara lain :
  1. Layar 4.5" FWVGA
  2. Cortex A7 1.3 GHz Quad-Core MediaTek processor
  3. 1GB RAM
  4. Penyimpanan 8 GB (dapat ditingkatkan sampai 32 GB)
  5. Dual micro SIM
  6. Kamera depan dan belakang (2MP dan 5 MP)
  7. Lithium-ion dapat diisi ulang, 1700mAh
  8. Android™ 5.1, Lollipop® (dan mendapatkan versi baru segera setelah dirilis)


Blog, Updated at: 10:54:00 PM

Recent Articles

    Follow by Email