Install Xperia Z3 Home Launcher Untuk Semua Android

Posted by

Install Xperia Z3 Home Launcher Untuk Semua Android - Ketika Sony Xperia Z3 resmi diperkenalkan pada ajang IFA 2014, ada banyak sekali peningkatan yang ditawarkan mulai dari interface hingga performa. Hal itu membuktikan betapa mewahnya smartphone ini seperti yang di rumorkan beberapa bulan terakhir.

Sony Xperia Z3 diracik memakai chipset Qualcomm Snapdragon 801 quad-core dengan clock speed 2,5GHz. Pada bagian kamera dibekali 20,1MP dengan beragam fitur menarik yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Terdapat dua pilihan memory internal antara lain 16GB dan 32GB ditambah 3GB RAM. Dari segi OS memakai Android 4.4.4 KitKat, dan tak lupa smartphone 5.2inch ini dilengkapi sertifikat IP68 -- anti debu dan water resistant dengan kedalaman lebih dari 1 meter selama 30 menit.

Sehari yang lalu, system dump dari Sony Xperia Z3 telah tersedia secara global dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan termasuk bahan porting ke device lain.

Install Xperia Z3 Home Launcher Untuk Semua Android

Kabar baiknya, pengguna dari perangkat lain, entah dari pabrikan Sony atau bukan, sekarang sudah dapat mencicipi bagian terbaik dari Sony Xperia Z3 ini yakni Launcher beserta Widget nya.

Hal itu berkat salah satu member XDA Developer dengan nick Sahaab yang telah berhasil mem-porting Home Launcher dan Widget Sony Xperia Z3 agar dapat berjalan di device Android apapaun asal memakai OS seri Jelly Bean 4.2 keatas. Untuk kedepannya kemungkinan Jelly Bean 4.1 dan bahkan ICS 4.0 akan dapat menikmati launcher ini.

Hasil portingan tersebut dapat dipakai dengan atau tanpa hak akses root. Cukup install APK seperti biasa atau pengguna dapat memasukkannya langsung ke folder /system/app/ dan rubah permission nya menjadi rw-r-r.

Install Home Launcher Xperia Z3 manual ke folder /system/app/ dapat menghilangkan fitur statusbar dan navbar transparan

Home Launcher Sony Xperia Z3 menggunakan Google Search diatasnya. Icon aplikasi launcher ini juga dibuat lebih besar dari launcher Xperia sebelumnya. Selain itu, beberapa bagian dari launcher Xperia Z3 juga telah mengadopsi desain Material.

Untuk keterangan lebih lanjut soal Xperia Z3 Home Launcher & Widget dapat dilihat di official thread nya @XDA disini.

Cara Install Xperia Z3 Home Launcher Untuk Semua Android

  1. Download Sony Xperia Z3 Home Launcher & Widget. Bagi pengguna yang belum melakukan rooting -- NoRoot -- klik disini (Home Launcher) dan disini (Widget). Bagi yang sudah rooted -- Superuser -- klik disini (Home Launcher) dan disini (Widget)
  2. Install APK seperti biasa
  3. Tekan tombol home untuk memilih launcher
  4. Pilih Xperia Home
  5. Selesai
Catatan : Beberapa fitur tidak bekerja pada user NoRoot


Blog, Updated at: 11:13:00 PM

2 komentar:

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email