Cara Mudah Menstabilkan Koneksi Internet Redmi 1S Tanpa Root

Posted by

Cara Mudah Menstabilkan Koneksi Internet Redmi 1S Tanpa Root - Ada cara simple yang dapat dilakukan agar koneksi internet pada Xiaomi Redmi 1S stabil. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Redmi 1S merupakan produk Xiaomi pertama yang dirilis di Indonesia. Masih ada lagi smartphone unggulan Xiaomi lain yang menduduki beberapa segmen seperti smartphone high end Xiaomi Mi 3 dan Mi 4.

Redmi 1S dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 quad-core 1,6GHz. Meski dari pihak Xiaomi mengklaim bahwa smartphone ini menggunakan board MSM8228 namun kenyataannya dari hasil info di beberapa aplikasi Benchmark dan CPU-Z menunjukkan bahwa Redmi 1S memakai MSM8226, termasuk seluruh produk yang dijual Lazada melalui Flash Sale beberapa waktu lalu. Dikabarkan hanya di daerah India yang mendapat MSM8228.

Selain memiliki dapur pacu yang istimewa, Redmi 1S juga dibekali dual-SIM card aktif. Hal ini sangat menguntungkan mengingat harga beli Redmi 1S yang hanya dipatok satu setengah rupiah namun memiliki kemampuan lebih tidak seperti flagship dari brand lain. Kapasitas baterai sekitar 2000mAh cukup untuk membuat ponsel ini bertahan seharian, secara keseluruhan menjadi pesaing berat ASUS Zenfone 5.

Ada sebuah problem yang hampir dialami seluruh pengguna dimana jaringan Redmi 1S sering terganggu. Pada waktu yang tidak ditentukan, sinyal salah satu SIM sering hilang khususnya dari provider tertentu. Terkadang koneksi internet juga sering naik turun dengan sendirinya. Untuk mengatasinya, berikut sebuah cara yang bisa dibilang ampuh dan terbukti manjur menstabilkan internet Redmi 1S.

Cara Mudah Menstabilkan Koneksi Internet Redmi 1S Tanpa Root

  1. Buka aplikasi Phone Dialer
  2. Ketik *#*#4636#*#*
  3. Tekan Phone information
  4. Cari menu Set preferred network type
  5. Pilih LTE/GSM auto (PRL)
  6. Selesai
Cara Mudah Menstabilkan Koneksi Internet Redmi 1S Tanpa Root

Dengan cara tersebut kebanyakan pengguna termasuk penulis mendapati jaringan internet nya lancar stabil tidak seperti sebelumnya.

Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 4:59:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email