Cara Install TWRP Recovery Terbaru Untuk Redmi 1S

Posted by

Cara Install TWRP Recovery Terbaru Untuk Redmi 1S
Cara Install TWRP Recovery Terbaru Untuk Redmi 1S - Baru-baru ini dipasarkannya Redmi 1S sebagai smartphone murah berkualitas tinggi berhasil menarik perhatian para developer. Komunitas developer Xiaomi Redmi 1S di jejaring sosial menjamur di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Sebagai kiblat, ada MIUI Official Community, tempat berkumpulnya developer dunia penggiat MIUI.

Bagi seorang developer yang gemar mengoprek Android, ada dua hal utama yang wajib dipenuhi sebelum dia memulai. Pertama, akses root. Pentingnya akses root sebagai jalan masuk ke system menjadi hal pokok untuk developer. Tanpa hak akses root, seorang developer tidak dapat melakukan pekerjaannya.

Kedua, custom recovery. Apa manfaat custom recovery? Sebetulnya fungsi semua recovery mode itu sama yakni sebagai tool penunjang bagi developer untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan system dan memory. Pengguna dapat menggunakan recovery mode untuk memasukkan sesuatu kedalam system, menghapus system dan data, membuat backup ROM, dan lain-lain.

Bedanya stock recovery dengan custom recovery, stock recovery memiliki fungsi yang terbatas seperti wipe data & cache serta install update from sdcard. Sedangkan custom recovery biasanya lebih kaya akan fitur termasuk wipe battery stat dan wipe dalvik cache.

Salah satu custom recovery yang populer di kalangan developer yakni TWRP Recovery / Team Win Recovery Project. TWRP merupakan custom recovery untuk Android, mirip dengan CWM (ClockWorkMod) Recovery buatan Koush. Alasan orang memilih TWRP dibanding CWM karena TWRP memiliki user interface yang baik dan berbasis touchscreen. Selain itu juga memiliki fitur yang hampir sama dengan CWM Recovery.

Berikut ini cara install TWRP Recovery v2.8.0.0 untuk Xiaomi Redmi 1S dengan mudah.

Cara Install TWRP Recovery Terbaru Untuk Redmi 1S via Updater

Cara Lain Install TRWP Recovery Untuk Redmi 1S via Mi Recovery

  • Download TWRP Recovery diatas kemudian rename menjadi update.zip
  • Matikan Redmi 1S
  • Masuk ke Mi Recovery (recovery mode) dengan menekan tombol volume atas dan tombol power
  • Pilih bahasa
  • Pilih install update.zip to System
  • Reboot


Blog, Updated at: 11:30:00 PM

3 komentar:

  1. trus gimana caranya buat balikin lagi ke stock recovery??

    ReplyDelete
  2. Punya sy installnya mesti pake CWM dulu, baru TWRP.
    Stock recovery gak ngenalin file twrp

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email