Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati di Android

Posted by

Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati di Android
Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati di Android - Sejatinya fitur memutar video di Youtube dengan kondisi layar mati sudah dinanti sejak lama dan akhirnya salah seorang member XDA Developer dengan username theos0o berhasil mewujudkannya. Ia sukses memodifikasi Youtube versi 4.4.11 dengan memberikan fitur playback dalam keadaan layar off.

Kabar baiknya, untuk menggunakan aplikasi hasil modifikasi ini, pengguna tidak perlu melalukan root pada perangkat Android nya. Cukup uninstall aplikasi Youtube yang sudah ada kemudian install aplikasi modifikasian tersebut.

Setelah Anda selesai melakukannya, buka aplikasi Youtube lalu masuk ke menu Advanced Settings. Disana akan ada pilihan Screen off playback option yang harus diaktifkan untuk dapat menikmati fitur ini.

Sekedar tambahan, mengapa memutar video di Youtube dengan kondisi layar mati itu perlu? Ada kalanya disaat kita sedang melihat suatu video berdurasi panjang, tanpa kita sadari screen time out layar Android kita habis. Pada waktu itu lah seluruh aktifitas yang ada pada Youtube ikut berhenti karena layar off dan yang membuat jengkel kita harus menyalakannya kembali yang itu membuat konsentrasi dan mood kita hilang.

Di sisi lain, keuntungan melihat Youtube dalam keadaan layar mati, kita dapat menghemat baterai karena layar merupakan salah satu penyebab utama penggunaan daya Android kita boros.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai troubleshooting instalasi dan link download bisa dilihat di official thread nya disini.


Blog, Updated at: 3:00:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email