Xiaomi Redmi 1S : 6 Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Android Premium Murah Ini

Posted by

Xiaomi Redmi 1S : 6 Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Android Premium Murah Ini - Xiaomi Redmi 1S resmi di rilis kemarin (27/8) dengan membawa spesifikasi luar biasa yang rasanya tidak sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Setelah sukses menggaet perhatian publik dengan menghadirkan Xiaomi Mi3, pada akhirnya pabrik startup asal China ini berani menawarkan Android ekonomis dengan menarget pasar menengah kebawah. Smartphone ini merupakan produk Xiaomi pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Xiaomi Redmi 1S dibandrol seharga Rp.1.500.000, lebih murah dari Moto G dan ASUS ZenFone 5. Meski demikian, fitur dan spesifikasi yang diberikan dapat disaingkan dengan smartphone-smartphone tersebut.


Xiaomi Redmi 1S : 6 Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Android Premium Murah Ini

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai Xiaomi Redmi 1S, Android premium murah dengan specs mumpuni.

Redmi 1S dibekali chipset quad-core Snapdragon 400 dengan clock 1.6GHz

Hal ini tidak hanya sekedar lebih tinggi dari chipset dual-core milik Moto E, tetapi juga lebih tinggi dari Snapdragon 1.2GHz milik Moto G. Saat ini, Moto G dijual seharga dua juta rupiah.

Redmi 1S menggunakan MiUI 5 Jelly Bean 4.3 dan bukan KitKat 4.4

Redmi 1S berjalan di Android JB 4.3 MiUI. Untuk kedepannya bisa saja pihak pabrik memberikan update ke KitKat 4.4, akan tetapi yang menjadi catatan, pada dasarnya Android Jelly Bean lebih memberatkan hardware daripada KitKat.

Redmi 1S dibekali kamera belakang 8MP

Dibanding Moto E dan Moto G, kamera Redmi 1S lebih besar. Hal itu tentunya memberikan hasil foto yang lebih berkualitas daripada kamera Moto G yang hanya 5MP.

Redmi 1S dilapisi Dragontrail Glass

Ada yang belum pernah dengar mengenai Dragontrail Glass? Dragontrail Glass merupakan lapisan pelindung buatan pabrikan asal Jepang AGC, mempunyai kemampuan setara dengan Gorilla Glass 3. Pastinya Dragontrail Glass ini juga anti terhadap goresan benda tajam.

Redmi 1S memiliki daya baterai 2.400mAh

Dengan kapasitas 2.400 mAh, itu cukup untuk menghidupkan perangkat tersebut sehari penuh. Moto E hanya memiliki daya baterai 2.000 mAh, sedangkan Moto G samal hal nya dengan Moto E, 2.070 mAh.

Redmi 1S dijual di Indonesia melalui system pre-order online

Menurut pengakuan Lin Bin selaku Co-Founder President Xiaomi, penjualan Redmi 1S di Indonesia saat ini hanya dilakukan melalui system pre-order online di Lazada. Pihaknya mengklaim tetap melakukan penetrasi ke pasar dengan bekerjasama dengan retailer-retailer smartphone demi meraih target satu juta penjualan dalam setahun kedepan.

6 hal diatas merupakan sedikit fakta mengenai Xiaomi Redmi 1S.

Bagi Anda yang ingin melakukan pre-order Redmi 1S, jadwal pre-order Lazada di buka sejak kemarin sore pukul 18.00 hingga 3 September mendatang. Untuk pendistribusiannya di mulai pada tanggal 4 September.

Buruan! Stock terbatas! Info lebih lanjut, buka halaman resmi Xiaomi Redmi 1S @Lazada.



Blog, Updated at: 2:45:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email