Cara Mudah Root Xperia C C2305 Work 100%

Posted by

Cara Mudah Root Xperia C C2305 Work 100% - Tutorial berikut dikhususkan untuk salah seorang guru bahasa Inggris SMK saya dulu yang sekarang ini juga masih menjadi dosen saya di bangku kuliah. Sebut saja pak Wahyu.

"Assalamu'alaikum bapaaaak :)" (Yusron Kristanto)

Langsung saja, yang jelas kalau tidak salah kemarin sore beliau mengomentari salah satu status Facebook saya menanyakan rekomendasi link untuk rooting Xperia C C2305. Berhubung saya baru bisa online sore ini dan baru baca komentarnya juga, itung-itung di blog ini belum ada tutorial yang bersangkutan maka dari itu saya tuliskan saja disini.

"Sebenarnya kalau pengen rooting langsung ke saya saja bisa lo bapaak. Tapi bayaar. Tapi mungkin karna sekarang ini perkuliahan sudah tidak ada jam efektif lagi sampai awal September jadi mungkin sulit ketemu kalau di kampus. Lha wong gak ada yang masuk udahan." (Yusron Kristanto)

Nggeh mpun nek ngoten silahkan ikuti tutorial dibawah pak Wahyu. Tutorialnya gampang. Tool nya juga kecil. Rooting nya tinggal plug and play. Kalau ada kesulitan bisa chat-chat'an sama saya.

***

Sedikit ulasan mengenai Sony Xperia C, dulu saya sempat tertarik dengan smartphone ini karena spesifikasinya yang mantab ditambah lagi desain body nya yang pas buat saya. Selain itu juga kapasitas baterainya lumayan banyak (standard high-end Android device) tidak seperti smartphone canggih yang baru-baru ini rilis. Hanya 1200mAh.

Memang, dengan specs yang cukup mumpuni tidak mengherankan jika Xperia C dibanderol dengan harga yang lumayan. Harga second nya saja sekarang masih dikisaran tiga juta rupiah. Dengan budget tersebut, Anda akan dimanjakan dengan prosesor quad-core 1.2GHz, space memori internal 4GB, 1GB RAM, kamera 8 megapixel HD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Xperia C tidak ada minusnya jika dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Smartphone tersebut sudah lebih dari cukup untuk bersenang-senang.

Cara mudah root Xperia C C2305, yang paling gampang dengan menggunakan Sjroot, semacam rooting tool untuk Android tertentu dengan metode One-Click-Root.

Tutorial berikut hanya untuk rooting Sony Xperia C C2305, jangan menerapkan tutorial dibawah ini di device lain!

Cara Mudah Root Xperia C C2305 Work 100%

Persiapan :
  • Pertama-tama, pastikan baterai Xperia C Anda dalam keadaan penuh atau sekurang-kurangnya 50% untuk menjaga keamanan
  • Unduh SJroot lewat tautan berikut ini. Ukurannya hanya 5MB
  • Unduh & install driver Xperia C supaya device bisa terhubung ke PC. Optional, bisa pakai PC Companion
  • Aktifkan USB Debugging Mode. Caranya, masuk ke Settings lalu pilih Developer Option (berada diatas About Phone -- paling bawah) kemudian cari Enable USB Debugging lalu centang. Jika Developer Option tidak nampak, masuk ke About Phone kemudian tekan Build Number sebanyak 7x
Eksekusi :
  • Setelah Sjroot diunduh, ekstrak ke dalam komputer Anda
  • Sambungkan Xperia C dengan komputer menggunakan kabel data USB. Untuk yang pertama kali, biasanya device akan menginstall driver terlebih dahulu. Tunggu hingga selesai
  • Jalankan Sjroot.exe
  • Jika Sjroot berhasil mendeteksi perangkat, cepat atau lambat proses root akan berjalan
  • Tunggu hingga selesai dan finish
  • Sudah
 Selamat :) Sony Xperia C C2305 Anda telah berhasil di root bapaak. Mudah bukan?


Blog, Updated at: 8:00:00 PM

3 komentar:

  1. Bookmark
    Maturtengkyu Gan
    Btw, antara sjroot dengan framaroot lebih pilih mana?
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2779906

    ReplyDelete
  2. izin sedot kang. salam kenal dari blog sebelah. http://www.codjember.com

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email