Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Posted by

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2
Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2 - Andromax C, seperti yang kita tahu sekarang ini memiliki dua versi yang berbeda. Versi pertama ICS (disebut sebagai Andromax C Gen1 alias Generasi Satu) dan versi kedua Jelly Bean (disebut sebagai Andromax C Gen2 alias Generasi Dua). Jika ditanya soal mana yang memiliki spesifikasi lebih baik, sepertinya sama saja diantara keduanya. Tapi jika dicermati, Andromax C Gen2 memiliki body yang lebih besar dibanding Gen1. Perbedaan umum antara Gen1 dan Gen2 hanya terletak pada sisi sistem operasi saja.

Masalahnya, untuk seri Andromax C Jelly Bean ini masih menyisakan bug di recovery mode dimana pada firmware lama, recovery mode Andromax C JB tidak dapat diakses. Yang bisa mungkin hanya test mode saja. Untuk kasus ini, cara mengatasinya kita bisa menginstall recovery lain semisal CWM Recovery yang lebih powerfull ketimbang recovery bawaan. Saya pernah mengulas cara memasang CWM di Max C JB di tutorial Cara Memperbaiki Andromax C JB Gen2 Tidak Bisa Masuk Recovery.

Ketika Anda mendapati smartphone Android Anda bootloop / tidak bisa masuk ke system, sebelum ke tukang servis atau ke service center mungkin Anda akan mencoba mencari cara flashing ulang manual seperti flashing ulang via flashable ZIP misalnya. Tentunya Anda memerlukan bantuan recovery mode dalam hal ini. Sedangkan untuk Max C JB Gen2? Ya sama saja. Recovery mode tetap dibutuhkan.

Tapi tunggu. Ada teknik lain yang lebih gampang jika hanya sekedar flashing ulang Andromax C saja. Yakni menggunakan TF Update. Anda tidak perlu susah-susah menginstall recovery mode untuk urusan ini. Yang Anda perlukan hanyalah SDCard untuk menampung file ROM TF Update.

Sekedar informasi bahwa dari berbagai sumber yang saya baca, TF Update merupakan file update khusus untuk Smartfren Andromax yang berguna untuk memperbarui firmware. Mungkin ini hanya sebuah metode khusus dari Andromax karena sebetulnya isi TF Update ini juga sama seperti firmware pada umumnya (berupa kumpulan file image)

Warning!
Bukan untuk di flash di Andromax C Gen1 , bukan untuk upgrade JB di Andromax C Gen1, bukan ROM TF Update untuk Andromax C Gen1, hanya untuk Andromax C Gen2 saja

Cara flashing ulang Andromax C JB Gen2 menggunakan TF Update, pertama-tama download TF Update melalui link berikut :

Hanya untuk tambahan, link flashable ZIP diatas merupakan link firmware Max C Gen2 versi terbaru, namun cara pemakaiannya harus diflash melalui recovery mode karena itu bukan TF Update

Sesudah Anda mengunduh TF Update diatas, ekstrak file tersebut kemudian pindahkan folder EG902.v1 ke dalam SDCard Anda, taruh dibagian luar (jangan ditaruh didalam folder baru lagi). Langkah selanjutnya matikan Andromax Anda, secara bersama-sama tekan tombol Power + tombol volume atas + volume bawah sampai muncul proses flashing pada layar.

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Tunggu hingga prosesnya selesai dan berjalan lancar. Pastikan semua proses sampai 100%. Mungkin tidak sampai 5 menit sudah rampung.

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Langkah terakhir, tekan dan tahan tombol power beberapa detik sampai reboot. Jika berhasil, Andromax Gen2 Anda akan melakukan booting seperti biasanya yang menandakan proses flashing ulang berhasil. Seluruh error yang sebelumnya muncul, bootloop, root, cache, semuanya hilang seakan-akan smartphone Anda kembali seperti semula.

Selesai :) Semoga tutorial ini berguna untuk Anda semuanya.

Sumber gambar : http://www.dhot-creation.com/


Blog, Updated at: 10:36:00 PM

36 komentar:

  1. Tambahan : Untuk yang tanya password, passwordnya 'http://www.gadgets.co.id' tanpa tanda petik. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Gan TYOU, atas bantuanya,soalnya ane udh nyari-nyari akhirnya ktmu di sini

    ReplyDelete
  3. bro kalo HH matot gara2 di konek ke pc itu kenapa ya? setelah di konekin lagi malah minta di format :( help me bro :'(

    ReplyDelete
  4. bro kalo HH ane matot gara2 di colok ke pc itu kenapa ya? setelah di colok ke pc lagi malah minta di format, di formatpun gagal, help me broo :( :'(

    ReplyDelete
  5. Cara extrrax filenya gmn bro...mf ane newbie

    ReplyDelete
  6. passwordny apa gan,,,g bsa di ekstrak

    ReplyDelete
  7. gan gimana nyari paswordnya setelah masuk di link www.gadgets.co.id

    ReplyDelete
  8. "File/mmc1/eg902.v1/armappsbl.mbn check error file:11c0020 read 11c91e1" kenapa gan tlg solusinya. makasih

    ReplyDelete
  9. mkasih gan sukses,,, [τ̲̅н̲̅a̲̅πκ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]
    ()►♥◄(). •°°•°°•°°•°°• gan

    ReplyDelete
  10. Gan kok ada bacaan only new version to upgrade?

    ReplyDelete
  11. gan "only new version allowed to upgrade"
    knapa tuh?

    ReplyDelete
  12. gan ane mau bilang makasih banyak atas bantuannya dengan posting di atas:) sukses gan
    samsung andromax c gen2 ane kembali seperti semula gan (y)
    makasih banget

    ReplyDelete
  13. izin share link artikel ini di blog saya ya mas bro...

    Untuk cara buka kode kunci android, lihat Trik buka kode kunci android

    ReplyDelete
  14. Izin share link artikel ini di blog saya ya mas bro...
    Untuk cara buka kode kunci android, lihat Trik buka kode kunci android

    ReplyDelete
  15. udah ane 3 jari tpi ada tulisan filed error mmc. gmana solusinya tu bro... thanks....

    ReplyDelete
  16. gan kalo firmware saya E826.6.03.00.ID11 di update ke firmware E826.6.03.00.IDCS bisa gk gan ? thanks oh ya perbedaan ID11 sma IDCS itu apa ga ?

    ReplyDelete
  17. gan sinyalnya jd ilang setelah flashing,, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  18. Kok gak bisa?? ada tulisan "No update file in TFcard!" tolong bantuannya gan,,,,,

    ReplyDelete
  19. gan setelah saya tekan 3 tombol itu kok gak ada reaksi apa apa ya? hpnya tetap gak hidup mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  20. HH ane masih dijaga dewa kematian gan
    "only new version bla bla bla"

    ReplyDelete
  21. gan ko ga bsa ya malah keluar tulisan merah kaya gini "failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/ad686g.xml, with error no -1! , tolong banget dong gan tolong dibales gan, makasih sebelum dam sesudahnya gan :)

    ReplyDelete
  22. bagi ilmu aja nih. andromax c JB ane bootloop gara2 ane iseng2 ganti boot animationnya. ane coba nyalain biar lihat hasilnya. tp malah cuman sampai tulisan smartfren dan layar menjadi hitam. tp anehnya ketika tombol power ditekan, seperti ada reaksi mengunci layar. ane jengkel dan iseng2 copot baterai (pada saat layar gelap) trus ane pasang lagi dengan cepat. alhasil andromax ane bisa masuk home dengan menunggu beberapa menit. sekarang hp ane bisa melakukan aktifitas seperti biasa hanya saja setiap ane matiin harus nyalain dengan cara seperti itu.

    ReplyDelete
  23. trima kasih banget gan,akhirnya hape ane balik lagi..
    smoga Rezeki lancar dan mengalir derass......ke saya ^_^

    Thanks Gan..!!

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email