Cara Install TWRP Recovery di Xperia U, P, Go dan Sola

Posted by

Cara Install TWRP Recovery di Xperia U, P, Go dan Sola - Tidak bisa dipungkiri, sebuah recovery sangatlah penting untuk perangkat Android. Tool yang wajib untuk setiap pengguna yang suka mengoprek Android nya ini mampu mengolah dan memperbaiki system dengan mudah secara instant. Selain itu juga, recovery mampu membuat backupan ROM yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika perangkat mengalami bootloop maupun error.

Ada beberapa jenis recovery yang tersedia untuk Android. Masing-masing jenis recovery memiliki fitur tersendiri. Seperti stock recovery yang kemampuannya sebatas wipe data / factory reset dan install from sdcard saja. Ada lagi yang namanya xRecovery, setingkat lebih tinggi dari recovery bawaan Android.

Bagi anda yang menginginkan recovery yang lebih advanced, ada ClockWorkMod Recovery alias CWM. Recovery ini sudah sangat umum dijumpai diberbagai forum Android. Tak heran jika jenis recovery yang satu ini menjadi yang paling populer karena fiturnya yang paling melimpah.

Cara Install TWRP Recovery di Xperia U, P, Go dan Sola


Selain CWM, ada satu jenis lagi yang dinamai Team Win Recovery Project (TWRP Recovery). Dilansir dari situs resmi TeamWin (pembuat TWRP Recovery), Team Win Recovery Project adalah custom recovery yang dibuat untuk memberi kemudahan para pengguna dengan kustomisasi yang lengkap. Jenis recovery ini dibangun dari standar AOSP Recovery option (Android Open Source Project) yang kemudian diberi penambahan fitur sendiri oleh TeamWin.

Tidak seperi CWM Recovery yang masih menggunakan tombol fisik, TWRP sudah full memakai layar sentuh untuk metode pemilihannya. Selain layar sentuh, TWRP pun menggunakan basis GUI yang enak dipandang.

Baru-baru ini TWRP dirilis untuk jajaran Sony Xperia 2012 seperti Xperia U, Xperia P, Xperia Go dan Xperia Sola. Jika anda memiliki salah satu dari smartphone yang telah saya sebutkan, anda bisa mencoba TWRP Recovery ini melalui link berikut :
* Berhasil di uji coba di Sony Xperia Sola

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 4:41:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email