Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android

Posted by

Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android - Tidak sengaja saya temui tips menarik ini saat sedang browsing di situs orang asing. Memasang dua WhatsApp di sebuah Android mengingatkan saya pada waktu munculnya BBM cloning beberapa bulan lalu (baca Cara Install Dua BBM Dalam Satu Android).

Dulu sempat heboh saat awal keluarnya BBM cloning a.k.a BBM3. Belum lama Official BBM For Android rilis tiba-tiba hadir BBM3 yang membuat para pengguna Android bisa memasang dua BBM sekaligus dan menggunakannya dalam waktu yang bersamaan.

Pernah ada salah seorang pengguna Facebook membagikan screenshot BBM, dimana dua BBM di smartphone Android nya (BBM Original dan BBM3) saling mengirim pesan satu sama lain dengan begitu lancar.

Di WhatsApp, aplikasi instant messaging lintas platform dengan user terbanyak ini memiliki sebuah aplikasi modifan yang lumayan populer diberi nama WhatsApp+ dengan berbagai macam pernak-pernik yang ditambahkan seperti tema dan emoticon.

WhatsApp+ sebetulnnya bukan lah aplikasi cloning. Lantas bagaimana cara menginstall dua WhatsApp dalam satu Android sekaligus? Ada aplikasi lain yang juga merupakan hasil dari tangan-tangan kreatif namanya adalah OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.

Sebelumnya saya kira OGWhatsApp adalah sebuah aplikasi yang sama dengan WhatsApp original, hanya mungkin diberi tambahan fitur atau dirubah UI nya sedemikian rupa sehingga menarik dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+ tapi ternyata berbeda. Pada kenyataannya, OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor WhatsApp yang saling aktif dalam satu waktu. OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apa-apa untuk memasangnya, cukup install seperti WhatsApp pada umumnya dan lakukan konfigurasi secukupnya untuk kemudian bisa dipergunakan.

Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android
OGWhatsApp
Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android
  1. Install OGWhatsApp (download disini) tapi jangan dibuka aplikasinya
  2. Backup message WhatsApp original anda (kecuali jika anda tidak terlalu mementingkannya)
  3. Clear Data WhatsApp original dengan cara masuk ke Settings lalu pilih Apps, pada daftar aplikasi cari WhatsApp kemudian buka dan pilih Clear Data. Cara lain yang lebih mudah, install ulang WhatsApp original anda
  4. Buka folder SDCard menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  5. Buka OGWhatsApp, daftarkan dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. untuk WhatsApp original, daftarkan dengan memakai nomor telepon yang baru
  6. Selengkapnya bisa dilihat di website utama nya (disertai gambar), http://ogmods.net/home/OGWApp?tab=HowTo
Semoga berhasil :) Pergunakan dengan bijak.

Trik diatas sudah saya coba dan sepertinya berhasil. Tapi setelah itu langsung saya hapus karena cukup dengan satu aplikasi WhatsApp saja rasanya sudah cukup.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 9:41:00 PM

4 komentar:

  1. gan, maaf msh newbie. klo android dual sim, brarti nomor yg bukan pake paket internet bgm dong dg dua whatsapp ini? pulsa habis kesedot ga ya? mhn pencerahan. trm ksh.

    ReplyDelete
  2. Maunya saya aadalah whatsapp lifetime gratis... cuba terangksn gimana caranya

    ReplyDelete
  3. saya baru instal hari ini, tapi katanya app OGWa apk udah kadaluarsa, ada versi terbarunya ga?

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email