Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4

Posted by

Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4 - Sesuai kabar yang berhembus selama ini bahwa seri Android KitKat tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang mewah layaknya Jelly Bean, beberapa pekan setelah Android KitKat official resmi rilis, custom ROM Android 4.4 ini pun juga mulai menampakkan batang hidungnya.

Yakni CyanogenMod yang merupakan komunitas distributor ROM Android sudah melaunching beberapa custom ROM KitKat untuk smartphone kelas menengah kebawah dan salah satunya custom ROM untuk Galaxy Mini ini. Yah walaupun statusnya masih Alpha-1 namun paling tidak sudah ada titik terang bahwa kedepannya Galaxy Mini bisa mencicipi Android rasa KitKat secara normal.

Untuk dipakai sehari-hari, sebetulnya custom ROM yang satu ini masih belum pantas sama sekali. Baru pada bagian boot, display, touchscreen, sensor proximity, RIL, wifi dan tethering (USB & wifi) saja yang mungkin bisa bekerja dengan baik.

Akan tetapi jika anda sudah tidak sabar untuk merasakan sensasi memakai Android rasa coklat batang ini anda tidak usah khawatir, berikut ini tutorial cara upgrade Galaxy Mini ke Android KitKat v4.4 yang bisa anda coba.

Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4

  • Pastikan Galaxy Mini anda sudah dalam keadaan ter-root dan memiliki CWM Recovery
  • Matikan Galaxy Mini anda, masuk ke Recovery Mode. Caranya, dalam keadaan mati tekan tombol Power + Home secara bersama-sama sampai masuk ke Recovery Mode. *Jika dengan menggunakan tombol kombinasi tersebut tidak bisa, coba tekan tombol Volume atas + Power + Home secara bersama-sama sampai masuk ke Recovery Mode
  • Pilih wipe data/factory reset + wipe cache partition serta wipe dalvik cache pada menu advanced
  • Pilih install zip from SDCard, arahkan ke custom ROM Android KitKat anda lalu install
  • Reboot
Semoga bermanfaat.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau hubungi saya di bagian kontak/kotak komentar dibawah bila ada yang ingin anda tanyakan.


Blog, Updated at: 3:21:00 PM

10 komentar:

  1. wah keren nih patut dicoba, nice info ^_^

    ReplyDelete
  2. mantap bener nih... tapi nunggu yang lain dulu yg udah nyoba, sukses atu tidak hehehe.. takut malpraktek hihihi

    ReplyDelete
  3. gan klo ke samsung galaxy star bisa gak???

    ReplyDelete
  4. gan... kalo udah ada yg stabil N bisa dipake sehari-hari update dimari ya...!!! nunggu yg stabil aja soalx cuman pux galmin satu2x... haha

    ReplyDelete
  5. gua dah coba upgrade gan, gua pake galmin s5570, n sukses, tapi kamera untuk saat ini lagi pending hahahaha, tungguin aja para hecker nemuin costum rom nya yang lebih stabil :-)

    ReplyDelete
  6. thanks bgt tipsnya..klo bwt galay poket apa bisa kak...?

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email