PIN BBM For Android Berubah Dengan Sendirinya

Posted by

PIN BBM For Android Berubah Dengan Sendirinya - Artikel ini berkaitan dengan Masalah Umum Seputar BBM For Android.

Banyak yang merasa kecewa dengan BBM For Android ini. Pasalnya, PIN BBM yang sejak dulu sering dianggap eksklusif nyatanya sekarang ini diobral dengan bebas.

Beberapa user Android merasa kebingungan karena setelah mereka melakukan flashing ulang kemudian kembali menginstal BBM For Android ini, setelah login ke akun masing-masing yang mereka dapat PIN BBM mereka berganti dengan PIN random lain. Meskipun begitu, seluruh data contact mereka tetap utuh dan mereka masih bisa ber-BBM'an dengan rekan-rekannya yang berada didalam contact tersebut.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang member di forum XDA mencoba menanyakan hal ini langsung kepada pihak BBM terkait masalah PIN BBM yang selalu berubah setiap kali mengganti ROM atau flashing ulang. Beruntung dengan senangnya PM yang ia lontarkan di jejaring sosial Twitter itu dibalas dengan jelas, "A new PIN is generated if the BBM application is Deleted then Reinstalled. Thanks. ^RA". (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2504377)

PIN BBM For Android Berubah Dengan Sendirinya

Kesimpulannya, PIN BBM akan selalu diacak kembali setiap kali user tersebut menghapus aplikasi BBM dari perangkatnya termasuk flashing ulang. Entah mungkin ini merupakan strategi BBM dalam mencari pengguna BBM baru agar didalam data mereka usernya selalu bertambah untuk bersaing dengan aplikasi instant messaging lain ataukah ini merupakan bug yang belum terselesaikan dan akhirnya pihak BBM memilih jalan ini kita tunggu saja nanti perkembangannya seperti apa.
Cara menanganinya, mungkin hal ini bisa kita akali dengan membackup aplikasi BBM kita dengan bantuan Titanium Backup sebelum menghapus / melakukan flashing ulang. Titanium Backup mampu membackup sebuah aplikasi beserta data-data yang berada didalamnya saat itu dan bila kita ingin merestore aplikasi tersebut, seluruh data yang sudah direkam itu akan kembali seperti sedia kala sama seperti pada waktu dibackup. Artikel terkait dengan Titanium Backup : Mengembalikan Aplikasi yang Hilang Setelah Flashing Ulang

Add PIN BBM saya : 76B7BE61

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 11:46:00 PM

8 komentar:

  1. Punyaku kok tetep aja yak walau di flashing, ganti rom, dll, ini bahkan ganti hape hehehe. masih pin lama :)
    aku add yak pin nya

    ReplyDelete
  2. emang bner bro, punya gw aja udah 3 kali berubah sendiri :nohope:

    ReplyDelete
  3. Memang itu sifatnya random pin,tidak sprti bb yang nmr pin nya dah terikat dengan imei.

    ReplyDelete
  4. dengan berubahnya PIN, apakah di contact teman2 masih muncul nama kita?

    ReplyDelete
  5. Masih muncul, teman Anda juga masih ada semua didalam kontak (begitupun juga nama Anda di kontak teman masih sama) hanya saja PIN nya berubah :)

    ReplyDelete
  6. kasus akun bbm saya lebih parah:( setelah sign in menggunakan email, saya justru masuk ke akun bukan milik saya. pin bbm berbeda dengan aslinya. kontak hilang semua. chat kosong. seakan-akan itu merupakan akun baru. bagaimana cara mengembalikan akun lama saya?

    ReplyDelete
  7. iya saya juga pin nya berubah sendiri..yang awalnya 76967612 menjadi 7DEE9DD2.
    sayang sekali padahl pin yang pertama lebih bagus dr yang baru ini..
    tolong donk diperbaiki lagi..masalahnya saya untuk bisnis juga..kalau berubah2 terus bagaimana saya bisa percaya dengan BBM For android lagi?dan bagaimana bisnis saya bisa lancar kalau begitu caranya...

    ReplyDelete
  8. Mungkin itu strategi biar user membeli perangkat dari RIM, karena BBM yang terinstal di perangkat BB, pin nya gak akan pernah berubah. RIM itu perusahaan, juga butuh profit, pasti punya strategi biar perangkatnya tetep bisa bersaing di pasaran .

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email