Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake)

Posted by

Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake) - Setelah sejumlah bocoran dan banyaknya rumor yang beredar, Google akhirnya membuka selubung Android 4.4 KitKat. Sistem operasi yang telah ditunggu-tunggu itu diluncurkan awal bulan November lalu dalam sebuah acara yang digelar di San Fransisco.

Yang menarik, sistem operasi ini sudah disiapkan untuk mengakomodir perangkat Android kelas bawah (lower-end). Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Chrome, dan Aplikasi, Sundar Pichai mengatakan KitKat dapat berjalan di semua versi ponsel, tak hanya handset versi high-end tetapi juga lower-end.

KitKat dirancang agar bisa berjalan di perangkat mobile yang memiliki RAM 512 MB, spesifikasi minimum yang biasanya dijumpai pada ponsel lower-end. Menurut Pichai, handset lower-end biasanya menggunakan sistem operasi Android Gingerbread atau Ice Cream Sandwich karena keterbatasan memori.

Dengan kehadiran Android seri KitKat ini, tak peduli apakah handset anda merupakan kelas high-end seperti Nexus 5 atau bukan, Android 4.4 Kitkat diklaim bisa berjalan di semua versi handset.
 
Salah satu fitur unggulan KitKat adalah adanya fitur perintah suara (voice command). Pencarian dengan suara diklaim 25 persen lebih akurat. Bahkan jika telepon anda dalam keadaan standby, anda bisa melakukan pencarian dengan mengucapkan kombinasi kata tertentu seperti "OK Google" dan kemudian katakan apa yang ingin anda cari.
 Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake)

Dengan mengetahui bahwa Android KitKat seyogyanya bisa berjalan di ponsel Android kelas menengah kebawah, tentu ini akan menjadi harapan besar bagi user yang sudah tidak betah menggunakan versi Android itu-itu saja. Sekarang ini kita hanya perlu menunggu dan bersabar sampai pihak developer merilis Android seri KitKat Official untuk smartphone kita.

Sambil menunggu datangnya ROM tersebut, Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake) ini tidak ada salahnya anda coba.

  • Pertama yang menjadi syarat utama, Android anda sudah harus dalam kondisi ter-ROOT. Selain itu, persiapkan Root Explorer yang akan kita pergunakan untuk mengedit system Android kita
  • Dengan menggunakan Root Explorer, buka direktori /system/ lalu arahkan ke build.prop. Setelah itu, tekan dan tehan beberapa saat lalu geser dan klik Open as text editor
  • Rubah bagian yang perlu diubah seperti pada gambar berikut ini
Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake)
  •  Jika sudah, klik tombol opsi kemudian Save. Jangan lupa reboot perangkat anda. Hasilnya bisa dilihat pada screenshot dibawah ini
Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake)

Perlu dicatat, tutorial ini tidak akan menjadikan Android anda murni menjadi KitKat. Dengan mengikuti tutorial ini, Android anda akan tetap sama seperti biasanya. Ini hanyalah tutorial memalsukan data build.prop. Tidak merubah isi Android anda sama sekali, hanya merubah data yang tampil di menu About Phone didalam Settings.
Penulis tidak bermaksud menjerumuskan anda untuk mempercayai bahwa Android anda akan berubah secara instant dengan mengikuti tutorial diatas. Sesuai judul artikel ini (Cara Merubah Segala Jenis Android menjadi KitKat (Fake)), ini hanyalah sebuah tipuan build.prop. Semoga dengan tutorial ini anda bisa lebih berhati-hati dalam menjadi seorang Super User.
Semoga bermanfaat.
 
Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 11:58:00 PM

2 komentar:

  1. ini gunanya cuma buat ganti tampilan menunya doang?

    ReplyDelete
  2. gan
    setelah saya rubah build.prop. nya trus saya reboot,kok macet hp saya gan? cuma tampil gambar nAa doank.
    tlg gan segera direspon

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email