Cara Merubah Logo Kernel Android

Posted by

Cara Merubah Logo Kernel Android - Setiap merk smartphone Android selalu memiliki ciri khas tersendiri. Biasanya ciri itu selalu membawa nama dari vendor tersebut, misal sebut saja Sony dan Samsung. Kedua jenis vendor tersebut memiliki ciri khusus seperti Sony yang selalu memakai Xperia Launcher sebagai home screen default nya, berbeda dengan Samsung yang memakai TouchWiz sebagai home screen andalan vendor itu.

Selain dilihat dari launcher, bisa juga kita periksa di bagian logo kernel pada waktu awal proses booting. Terkadang pada Sony selalu ada gambar logo Sony diikuti tulisan Xperia sebagai jenis smartphone tersebut. Namun dalam hal ini, sebetulnya tidak selalu dari pihak perusahaan yang mengatur. Coba periksa handheld yang sudah dikustomisasi lalu berubah kernel. Biasanya kernel custom membawa logo booting tersendiri. Sebagai contoh, kernel CyanogenMod.

Bagaimana cara merubah logo kernel Android? Bisa kah? Tentu bisa. Boot animation saja bisa kok dirubah. Tidak menjadi hal yang mustahil bagi logo kernel.

Untuk merubah logo kernel Android, silahkan buka page berikut : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1971915. Disana sudah dijelaskan secara gamblang step by step Cara Merubah Logo Kernel Android.

Cara Merubah Logo Kernel Android

Cara Merubah Logo Kernel Android, pada umumnya ada 3 step yang wajib kita lakukan.
  1. Step pertama, bagaimana cara mengekstrak kernel berekstensi IMG
  2. Step kedua, bagaimana cara meng-convert file gambar kedalam BOOT.RLE
  3. Step ketiga, bagaimana cara me-repack kernel menjadi file IMG
Itu saja yang perlu anda kerjakan. Semoga sukses :)
Mohon maaf tutorial ini begitu singkat. Suatu saat akan saya jelaskan dengan mudah berbahasa Indonesia disertai gambar-gambar yang bisa anda jadikan contoh.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 11:43:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email