Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean

Posted by

Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean - Isu BBM hadir pada platform Android dan iOS masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini.

Aplikasi instant messaging maha populer ini masih ditunggu-tunggu tanggal rilisnya oleh user Android. Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak smartphone nya demi membuat device kesayangannya itu bisa dimasuki oleh BBM.

Bukan berita baru lagi kalau BBM hanya untuk Android versi Ice Cream Sandwich keatas. Hal tersebut sudah disebutkan dalam jumpa pers BBM beberapa waktu silam saat pengumuman BBM bakal hadir di paltform Android dan iOS.

Bukti BBM hanya untuk Android v4.x juga sudah ada. Kemarin pada tanggal launching BBM For Android (21/09/2013) yang ternyata batal dan diundur entah sampai kapan itu turut hadir aplikasi BBM Unofficial yang merupakan bocoran BBM pra-release. Orang-orang memakai app BBM tersebut untuk menghilangkan rasa penasarannya akan BBM For Android ini. Dan karena itu pula lah diluar dugaan dalam kurun waktu 8 jam saja BBM For Android Pra-release ini diaktivasi oleh lebih dari 1 juta user diseluruh dunia. Itu yang menyebabkan server BBM rusak dan harus dihentikan / di disable untuk menghindari kerugian yang lebih besar. Hingga sekarang server BBM masih dalam masa maintenance. Selain itu juga, selagi server masih belum bisa aktif, aplikasi BBM untuk kedua platform ini juga turut dikembangkan ulang oleh pihak BBM demi menghindari bug yang mungkin saja muncul.

Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean
Kembali ke topik, Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean.

Galaxy Young sebagai smartphone sejuta umat yang kini sudah mulai muncul banyak peningkatan dalam hal kustomisasi harus bersabar dulu karena sebetulnya belum ada custom ROM Jelly Bean untuk handheld yang satu ini.

Di beberapa paragraf pertama saya bahas soal BBM For Android karena banyak sekali yang mengirim request kepada saya soal Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean dengan alasan supaya user Galaxy Y bisa merasakan BBM For Android berjalan di handheld nya. Sekali lagi saya katakan, belum ada Jelly Bean untuk smartphone ini.

Sebagai bukti bisa anda lihat langsung di Galaxy Y GT-S5360 Development Forum at @XDA Developers. Sejauh ini baru custom ROM CyanogenMod 7 yang masih dalam tahap pengembangan. Sebelumnya CyanogenMod belum bisa sama sekali di porting ke Galaxy Y tersebut karena ada beberapa alasan yang mengganjal.

Menindak lanjuti mengenai Galaxy Young bisa di upgrade ke Jelly Bean, itu tidak lah benar (untuk saat ini). Jangan percaya dengan screenshot Jelly Bean v4.1 yang mangkring di Galaxy Young. Itu hanya 'ilusi'. Semua orang bisa memanipulasinya. Cukup edit file build.prop anda lalu rubah versi OS nya.

Cara mencari bukti lain, coba instal app untuk Android v4.x+ atau v3.x+ di Galaxy Young yang sudah di MOD tersebut. Misalkan Zooper Widget.

Saya sedikit heran dengan pernyataan orang-orang yang katanya Galaxy Y nya sudah dirubah menjadi Jelly Bean padahal itu belum mungkin terjadi untuk saat ini. Apalagi saya mengetahuinya di forum jual beli online. Bisa saja menjadi penipuan.

Custom ROM JellyBlast yang digadang-gadang merupakan Jelly Bean nya Galaxy Young juga merupakan kebohongan publik yang besar. JellyBlast itu adalah Jelly Bean Mod. Maksudnya yaitu custom ROM yang dibuat semirip mungkin dengan tampilan Jelly Bean. Padahal itu bukan lah Jelly Bean sungguhan melainkan masih memakai OS Gingerbread.

Mohon maaf kepada anda yang membaca Tutorial Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean ini, untuk sekarang Jelly Bean belum tersedia untuk Galaxy Young GT-S5360. Adapun custom ROM Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Young ini namun sangat belum layak untuk dipakai. Bila anda penasaran bisa anda baca Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360.

Sekian Tutorial Cara Merubah Galaxy Young Menjadi Jelly Bean, bila ada salah kata mohon dimaafkan.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 11:25:00 PM

3 komentar:

  1. tanya ya mas,
    kalo gitu samsung galaxy y duos GT-S6102 juga gak bisa ya?

    Thanks b4
    GT-S6102

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email