Tutorial Cara Root Advan Vandroid T 100% Working

Posted by

Tutorial Cara Root Advan Vandroid T 100% Working - Tadi pagi ada seorang client yang meminta rooting Advan Vandroid T. Ia bilang katanya ingin menambah tweak RAM untuk meningkatkan kinerja Android karna Vandroid T nya lelet. Selain itu juga ingin menambah & melegakan memori internal dengan Link2SD.

Saya maklumi hal tersebut karna tablet yang satu ini memang memiliki spec yang tidak begitu gahar dibanding tablet lain sekelasnya. Tapi sebetulnya device ini juga sudah lumayan untuk sebuah tablet yang sudah memiliki SIM Card dan juga Digital TV.

Advan Vandroid T ialah tablet Android 7 inch besutan Advan, dilaunching setelah Advan Vandroid S5 keluar. Spesifikasinya memakai layar 7 inch WVGA (480 x 800 pixel), processor Cortex A9 1GHz beserta RAM 512MB dan internal yang juga 512MB (namun kenyataannya hanya 140MB yang saya dapat pada saat saya cek di menu App). Daya tahan baterainya 3000mAh.

Beberapa fitur unggulan lain yang mungkin tidak akan anda temui di tablet Android lain yaitu seperti Multi Finger Touch, Multi Media, Anti Lag 3D Games dan V Color Engine, Multi Entertainment, TV Digital dan HD Video, Multi Protection, Face Unlock dan lain-lain.

Tutorial Cara Root Advan Vandroid T 100% Working

Tutorial Cara Root Advan Vandroid T 100% Working, caranya kita cukup memakai TPSparkyRoot. Saya belum mencoba rooting Advan Vandroid T menggunakan SuperOneClick yang denger-denger work untuk Vandroid T ini, sedangkan memakai UnlockRoot sudah saya test dan hasilnya fail.

Step by step nya sebagai berikut :
  • Download driver Vandroid T di link berikut : http://www.cellphonemic.com/download/MTK6573-Driver.rar
  • Download TPSparkyRoot di link berikut : http://www.4shared.com/zip/96UxlMxX/TPSparkyRoot.html
  • Setelah kedua file diatas berhasil di download, ekstrak keduanya di komputer anda lalu instal driver Vandroid T nya
  • Sambung Vandroid T kedalam komputer menggunakan USB kabel data, pastikan Vandroid T anda terdeteksi dengan tanda muncul installing driver di layar komputer anda
  • Buka hasil ekstrakan TPSparkyRoot, jalankan TPSparkyRoot.bat
  • Ikuti perintah yang muncul
Mungkin ini bisa jadi akan membuat anda bingung. TPSparkyRoot akan melakukan rooting terhadap Vandroid T anda secara bertahap. TPSparkyRoot.bat akan melakukan prosesnya bertahap 3x dengan ketentuan akan melakukan booting Vandroid T sebanyak 3x.

Jadi saat TPSparkyRoot.bat terbuka, sambung Vandroid T anda kedalam komputer. Pastikan Vandroid T nya terbaca di TPSparkyRoot.bat nya. Bukan DEVICE NOT FOUND dan sebagainya. Setelah itu klik sembarang untuk melanjutkan. Nanti Vandroid T anda akan melakukan booting untuk pertama kalinya. Tunggu hingga Vandroid T nya menyala. Jika sudah, pada TPSparkyRoot.bat klik lagi sembarang tombol untuk meneruskan prosesnya menuju booting yang ke 2. Lanjutkan sampai dengan yang ke 3 dan bila muncul kode 0 pada TPSparkyRoot.bat nya maka bisa dipastikan rooting Vandroid T anda sukses.

Semoga berhasil :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 9:32:00 PM

17 komentar:

  1. untuk advan S5E bisa pa gak, gan...?

    ReplyDelete
  2. tetep ga bs , selalu device not found

    ReplyDelete
  3. ApKh jg bz menggunKN superone clik...klo bs mhn tutornya...

    ReplyDelete
  4. Gan Bisa Gk Nih Untuk Android A9 Tablet Advan??

    ReplyDelete
  5. Bisa gak untuk advan vandroid E1A-1E?

    ReplyDelete
  6. coba pake framaroot aja gan.... T1J ane sukses root kok...

    ReplyDelete
  7. Thank mas gan, SUKSES Root Advan Vandroid T ane. :D

    ReplyDelete
  8. gan advan nya dalam keadaan mati apa hidup

    ReplyDelete
  9. Exploit namenya apa gan..?

    ReplyDelete
  10. Gan kalau untuk vandroid t3x bisa ga gan

    ReplyDelete
  11. Gan kalau untuk vandroid t3x nya bisa ga gan

    ReplyDelete
  12. hatur nuhun kang, berhasil di vandroid t saya :)

    ReplyDelete
  13. sukses gan , makasih :D

    kalo mau root , tunggu dulu hp nya sampe reboot nya slese, kan ada tulisannya tuh di CMD nya , semoga berhasil yang belom jadi

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email