Cara Root HTC Desire All Series One Click Root

Posted by

Cara Root HTC Desire All Series One Click Root - Tutorial ini merupakan pengalaman tadi malam dimana tanpa ada janji ketemu client tiba-tiba ada orang datang kerumah membawa HTC Desire A8181 dan meminta saya untuk me-root handphone tersebut. Jujur ini pengalaman pertama saya me-root ponsel HTC karena ponsel ini merupakan smartphone yang paling unfamiliar bagi saya. Sering denger namanya namun belum pernah mendalami sama sekali. Dengan terpaksa akhirnya saya browsing 10 menit dan nemu software rooting tool HTC Desire. Beres.

HTC Desire (code name Bravo) adalah smartphone pertama dari seri Desire yang dikembangkan oleh HTC. Seri ini resmi diumumkan pada 16 Februari 2010 dan dirilis di Eropa dan Australia pada kuartal kedua di tahun yang sama. HTC Desire diluncurkan memakai Android 2.1 Eclair dan itu bisa di upgrade ke 2.2 Froyo atau Gingerbread 2.3. Soal spesifikasi, cukup lah untuk smartphone yang mengusung versi Android 2.x tersebut. Tidak terlalu muluk-muluk.

Untuk seri HTC Desire ini, beruntung ada sebuah rooting tool yang memberikan fasilitas One Click Root, sekali klik maka ponsel langsung ter-root. Tidak perlu ribet harus gonta-ganti kernel lalu downgrade OS Android dan lain-lain.

Rooting tool ini biasa disebut sebagai unrEVOked.

Cara Root HTC Desire All Series One Click Root

Cara Root HTC Desire All Series One Click Root, ikuti langkah-langkah berikut.

Meskipun cara ini lebih mudah daripada metode yang lama, ingat bahwa semua langkah dibawah ini tetap saja ada resikonya. Sekali anda melakukan kesalahan bisa berakibat brick pada HTC Desire anda.

  • 1. Install HTCSync. HTCSync ini nanti hanya akan dijadikan sebagai driver. Download disini
  • 2. Download unrEVOked versi terakhir disini
  • 3. Ikuti intruksi berikut :
  1. Buka Settings > Application > Development > tick USB Debugging
  2. Buka Settings > Connect to PC > Default connection type > Disk Drive
  3. Buka Settings > Connect to PC > un-tick Ask me
  • 4. Jalankan unrEVOked (tanpa perlu instalasi), klik File lalu un-tick Disable Security on Phone
  • 5. Sambung HTC Desire anda ke komputer, pilih HTCSync. Setelah itu unrEVOked akan mendeteksi HTC Desire anda dan kemudian akan muncul kotak pesan yang berisikan warning-warning rooting HTC Desire ini. Klik saja OK
  • 6. Ikuti sampai prosesnya selesai. Jangan panik bila Desire anda akan reboot berulang kali. Tunggu hingga selesai, bila terjadi error is your firmware too new ulangi lagi prosesnya dari awal
Finish :) if you have any questions please contact me :p #BahasanyaWoy

Oh iya, unrEVOked juga akan menginstall CWM Recovery di HTC Desire anda. Jadi bila rooting nya selesai, CWM Recovery pun ada. Tinggal pasang custom ROM buat HTC Desire ini dan hajar gaaaaannnn!!

Semoga berhasil.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.


Blog, Updated at: 10:59:00 PM

3 komentar:

  1. Selamat sore mas yusron, saya mau tanya...saya sudah mencoba instruksi sperti yang diatas, saat ini yang saya juga mengggunakan HTC Desire HD, tp dengan model A9191, ketika saya plug cable USB ke Laptop pada unrevokednya ada bacaan Device "Ace" is not supported this time, itu kenapa ya mas..mohon petunjuk.. Email : treyz.setyadi@yahoo.com. Termakasih sebelumnya mas.

    ReplyDelete
  2. Selamat sore mas yusron, saya mau tanya mengenai hal diatas.. seperti petunjuk diatas sudah saya lakukan sampai langkah 4, nah pada langkah ke 5 begitu saya plug cable USB pada laptop muncul bacaan Device "Ace" is not supported at this time, itu kenapa ya mas, mohon petunjuk. Saya juga memkai HTC Desire yang membedakan diatas adalah model nya saja, yang saya pakai Model nya A9191. Terimakasih mas sebeumnya. (email : treyz.setyadi@yahoo.com)

    ReplyDelete
  3. kalo untuk desire hd bisa ga gan,,

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email