» » Tutorial Cara Root Andromax C AD686G via Framaroot

Tutorial Cara Root Andromax C AD686G via Framaroot - Smartfren tampaknya semakin serius menggarap pasar smartphone dengan melengkapi jajaran Andromax lewat Smartfren Andromax C yang diperuntukkan bagi pengguna pemula.
 
Menariknya, meski dibanderol seharga 600 ribuan saja, ponsel anyar besutan Smartfren ini dibekali spesifikasi yang tidak "kacangan" alias tidak ecek-ecek. Lantas bagaimana performanya?

Sayangnya anda harus mencari tahunya sendiri karena disini bukan soal Review Andromax C AD686G yang akan kita bahas melainkan Tutorial Cara Root Andromax C AD686G.

Saya masih ingat beberapa hari yang lalu ada sebuah message masuk ke Whatsapp isinya minta tutorial rooting Andromax C. Padahal sudah saya jelaskan step by step nya dan juga sudah saya berikan link official lounge nya tapi masih saja ia minta dibuatkan artikel.
 
Tutorial Cara Root Andromax C AD686G via Framaroot
 
Sedikit rangkuman yang saya kutip dari Tabloid PULSA, kelebihan Smartfren Andromax C ini yaitu
  1. Harga yang relatif murah dan sangat terjangkau
  2. Layar 4 inci
  3. Dual core 1GHz
  4. Paket bundling seharga 50 ribu
Kekurangan,
  • Masih menggunakan Android versi ICS
  • Kamera sebatas 2 megapiksel
  • Ada yang ingin menambahi?
Kesimpulannya :
 
Andromax C telah melengkapi jajaran Andromax series sehingga mampu merangkul seluruh segmen pasar. Setelah sebelumnya melayani pengguna advance lewat Andromax Quad core (Andromax V dan New AndromaxU), kini pengguna kelas pemula pun bisa menikmati kecanggihan Andromax plus koneksi data cepat Smartfren dalam produk yang sangat bersahabat dengan isi kantong.

Meski ada kekurangan di beberapa bagian seperti versi OS yang ketinggalan dan kamera primary nya, namun hal tersebut sama sekali tidak aneh jika kita lihat lagi dari segi harganya. Diprediksi smartphone ini akan sangat sukses dipasaran nanti.

Tutorial Cara Root Andromax C AD686G via Framaroot

Tutorial Andromax C ini tidak membutuhkan banyak persyaratan. Hanya sebuah aplikasi saja yang kita butuhkan yakni Framaroot. Download Framaroot disini, http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276

Dari official lounge Andromax C di Kaskus dikatakan sukses root Andromax C memakai Framaroot versi 1.4.1 dan 1.5.2. Untuk yang lainnya silahkan dicoba sendiri. Sekarang versi 1.6.0 nya juga sudah keluar.
 
Step by step nya ,
  • Setelah anda download Framaroot, install di Smartfren Andromax C anda lalu buka
  • Disana nanti ada dua pilihan jenis Superuser. Ada Superuser ada SuperSU. Kalau saya percaya sama SuperSU
  • Pada pilihan menu selanjutnya ada opsi Aragom dan Gandalf, pilih yang Gandalf
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa Andromax C anda sudah selesai diroot. Langkah selanjutnya, Reboot
Selesai.

Seharusnya setelah reboot nya rampung akan anda lihat aplikasi Superuser terpampang nyata di menu drawer anda.

Sekarang anda bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root.

Selamat :)

*Tutorial diatas sudah ditest dan hasilnya tidak pernah mengecewakan. Sebelum anda mencobanya pastikan anda sudah membaca tutorial ini sampai selesai. Resiko ditanggung anda sendiri.

Mudah bukan?

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comment(s):

  1. gan kalo andromax ga root nya belom ada ?

    ReplyDelete
  2. gan bwt mex C ics,
    cara mengatasi bootlop mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
  3. Gan ane udah slesai root. Trus di suruh reboot. Tp pas ane liat kok masih tetep gak ngeroot

    ReplyDelete
  4. Sudah sesuai cara diatas mas? Coba diulang rootingnya

    ReplyDelete

For Your Information : Per-tanggal 4 Mei 2014, fitur user Anonim dimatikan seiring banyaknya komentar spam / promo / tidak sesuai dengan isi artikel muncul setiap waktu. Selain itu, blog ini juga telah memakai script Anti Block pada isi artikel. Jika Anda ingin menduplikasi artikel, Anda masih bisa mengakalinya. Namun perlu saya tekankan jika Anda menduplikasi dengan tujuan memperkaya isi suatu web / blog Anda, lebih baik jangan. Akan lebih bagus jika Anda menulis dengan hasil karya sendiri daripada mengambil konten milik orang lain demi kelangsungan blog Anda. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Terima kasih