» » Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young

Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young - Sebetulnya kalau mau nyari itu mudah. Tinggal pilih di sumbernya lalu test. Kalau gak cocok sama kemauan ya tinggal ganti lagi ke yang lain. Atau Flash Ulang Samsung Galaxy Young ke Stock ROM kalau mau balik seperti semula. Jangan takut rusak kalau anda mau jadi tukang oprek. "Berani Oprek Berani Resiko"

Mohon maaf hari ini update postingannya telat dikarenakan koneksi internet yang tak bersahabat sejak kemarin. Karena terpaksa akhirnya saya usahakan dengan seribu cara yang saya ketahui dan alhamdulillah ini lancar lagi. Entah sampai kapan wuss wuss nya mudah-mudahan bertahan lama sampai hari esok.

Pada artikel kali ini akan saya berikan beberapa Kumpulan Custom ROM Samsung Galaxy Young Stable versi saya sesuai permintaan anda dan anda dan anda dan anda yang sejak beberapa minggu lalu meminta daftar kumpulan custom ROM yang stable buat Galaxy Y GT-S5360 nya.

***

Samsung Galaxy Y S5360 a.k.a Samsung Galaxy Young merupakan smartphone Samsung keluaran akhir 2011 silam. Meskipun sudah banyak smartphone-smartphone yang setara dengannya namun jenis yang satu ini masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Entah karena spesifikasi atau harga saya sendiri kurang paham :D

Soal dapur pacu, Galaxy Y mengusung CPU ARMv6 berdaya 830MHz dengan memori internal 180MB dan RAM 290MB. Lumayan besar bila disama rata-kan dengan Sony Ericsson Xperia X10 Mini. Tapi untuk urusan grafis saya masih megang Sony.

Smartphone ini sejak awal rilisnya sudah memakai versi Android Gingerbread 2.3.5 dan hingga kini pun masih saja sama belum / tidak mendapat update resmi. Bila dibanding dengan smartphone dari vendor lain katakan Sony Ericsson Xperia X8, sebenarnya kalah. Saya mengatakan kalah karena Galaxy Young terlalu kaku dan sukar untuk diporting.

Hal ini menunjukkan bahwa sesungguhnya Galaxy Y tidak cocok untuk di modding. Bagaimana tidak hingga sekarang belum ada rom ICS / JB yang stable di smartphone ini. Alasannya sejauh ini karena driver CPU dan driver GPU. Baca disini untuk lebih lengkapnya : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1869565

Hingga sekarang mereka-mereka para penggiat Samsung Galaxy Young sedang berusaha meminta kepada Broadcom untuk merilis driver GPU terbarunya untuk Galaxy Young. Bila tidak ditanggapi maka sampai disini lah riwayat Galaxy Young. Mungkin hingga besok Galaxy Y tidak akan pernah menemui ROM semacam CM7, CM9 ataupun CM10.

Baik Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young ada di XDA Developer.
Kumpulan Custom ROM Samsung Galaxy Young Stable
Diantaranya sebagai berikut :
Untuk lain-lainnya bisa dilihat di source nya langsung : http://forum.xda-developers.com/forumdisplay.php?f=1472 
 
Usahakan mulai dari sekarang anda belajar menjadi peka terhadap modding Android termasuk dalam memilih custom ROM. Bila anda cermat, saat anda memilih-milih custom ROM di sebuah thread pasti didalamnya itu sudah dijelaskan dengan gamblang apa-apa saja fitur dari custom ROM tersebut. Jangan lupa juga untuk melihat bagian working dan not working nya.

Ini yang selalu menjadi masalah. Biasanya bagi mereka yang belum tahu dan asal makai, saat ada error yang muncul misal Bluetooth gak bisa dinyalain, developer nya yang disalahin. Padahal jelas-jelas sudah diterangkan oleh pihak pengembang ROM nya itu bahwa ROM ini bug nya ini bug nya itu.

Baca juga cara instalasinya. Siapa tahu ROM yang anda pilih selain install ROM nya juga harus install bug fix nya.

Sudah, mungkin hanya beberapa paragraf diatas saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga membantu.

Selamat mengoprek :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post