» » Cara Update Xperia Miro ST23i ke Jelly Bean

Cara Update Xperia Miro ST23i ke Jelly Bean - Anda pengguna Sony Xperia Miro? Sedang mencari tutorial upgrade Sony Xperia Miro ke Jelly Bean? 

Artikel ini akan sedikit mengulas bagaimana cara meng-Update Sony Xperia Miro ST23i ke Jelly Bean 4.1.2 dengan mudah, jelas, dan dibahas secara men-detil sampai Anda benar-benar paham.

Sony Xperia Miro adalah smartphone kelas mid-range, dirilis bersamaan dengan saudaranya Xperia Tipo sekitar satu tahun yang lalu. Ini merupakan smartphone Sony yang mengadopsi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, prosesor single-core 800MHz, 512MB RAM dan kamera 5MP dengan tambahan LED flash.

Sekarang, Anda dapat memperbarui Xperia Miro Anda menggunakan CyanogenMod 10.1 untuk mendapatkan Android 4.1.2 Jelly Bean. Tentunya ini bukanlah Official ROM yang dikeluarkan langsung dari pihak Sony melainkan ini adalah sebuah Custom ROM. 

Peringatan : Ini adalah custom ROM yang berjalan di Android 4.1.2 Jelly Bean. Pihak pengembang tidak bertanggung jawab atas kerugian / kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat Anda. Baca dan ikuti instruksi dibawah ini dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan telepon Anda. Lakukan ini dengan resiko Anda sendiri.

A. Persiapan
B. Fase Eksekusi
  1. Install Flashtool yang sudah Anda download
  2. Ekstrak "boot.img" dari Custom ROM zip yang sudah di download ke komputer. Bisa ditaruh di drive manapun termasuk drive C
  3. Hubungkan Xperia miro ke komputer kemudian salin Custom ROM dan Google Apps Package nya ke SD Card. Atau teserah bagaimana pun cara Anda supaya Custom ROM beserta Package Google Apps nya bisa pindah ke SD Card. Pakai Card Reader juga diperbolehkan
  4. Sekarang buka Flashtool nya. Lalu dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol Volume Atas kemudian sambung ke komputer untuk masuk ke dalam Fastboot mode
  5. Baca dan pahami tutorial berikut : Cara Flash Kernel Android Melalui Fastboot Mode
  6. Setelah selesai, cabut kabel data dari perangkat komputer Anda
  7. Seharusnya anda melihat Xperia miro Anda screen nya berubah pada waktu booting dengan munculnya logo "Free Xperia Project". Tekan Volume Bawah beberapa kali untuk booting ke Recovery mode
  8. Buat sebuah backupan ROM untuk menghindari kesalahan nanti. Baca Cara Backup ROM Android Melalui CWM Recovery
  9. Pilih "wipe data / factory reset" dan "Wipe Cache Partition" Kemudian lanjut "Wipe Dalvik Cache" di menu Advanced
  10. Instal CM10 untuk Xperia miro dari SD Card. Pilih "install zip from SD card", pilih Custom ROM Anda tadi lalu OK. Lakukan hal yang sama untuk Google Apps Package
  11. Setelah instalasi, kembali ke menu awal dan pilih Reboot now
Cara Update Xperia Miro ST23i ke Jelly Bean
Selamat! Bila berhasil Xperia miro Anda kini berjalan di Android 4.1.2 Jelly Bean menggunakan Custom ROM CyanogenMod 10.

Jadi step awal yang kita lakukan tadi yakni merubah kernel Android kita untuk dua keperluan, pertama supaya kernel kita support dengan Custom ROM CM10 nya dan yang kedua supaya CWM Recovery masuk ke smartphone kita. Step kedua yaitu flashing Custom ROM via CWM Recovery.

Bagi yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar dibawah.


Lihat bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post