Update Sony Xperia S, SL and Acro S to Official Jelly Bean Firmware

Posted by

Update Sony Xperia S, SL and Acro S to Official Jelly Bean Firmware - Kabar baik kembali muncul bagi pemilik Sony Xperia S, SL dan Acro S, update resmi Jelly Bean telah tersedia lagi untuk smartphone jenis ini. Tentunya update kali ini bertujuan memperbaiki bug minor yang muncul di versi sebelumnya.

Update Android 4.1.2 Jelly Bean terbaru telah dirilis seperti yang dijanjikan Sony untuk ketiga handset terbaik nya diantaranya Xperia S (LT26i), Xperia SL (LT26ii) dan Xperia Acro S (LT26w). Build Firmware 6.2.B.0.211 diyakini dapat memperbaiki sejumlah bug di Jelly Bean yang pertama kali rilis untuk ketiga handset tersebut (versi 6.2.B.0.200).

Update Android kali ini nampaknya ditujukan untuk daerah Timur Tengah dan daerah Rusia. Jika anda mempunyai kesempatan untuk mendownload update atau bila anda ingin meng-upgrade handset anda, ikuti tutorial dibawah ini.

How to Update Sony Xperia S, SL and Acro S to Official Jelly Bean Firmware?
  • Pertama back up terlebih dahulu data Xperia anda untuk menghindari kesalahan. Back up data anda misal seperti aplikasi, nomor kontak, sms, dan lain-lain yang sekiranya penting. Anda bisa melakukan Nandroid backup ROM melalui CWM, membackup aplikasi menggunakan Titanium Backup, dan lain sebagainya
  • Download PC Companion untuk update melalui PC
  • Hubungkan Xperia anda ke PC menggunakan USB kabel data
  • Buka PC Companion, selanjutnya periksa pemberitahuan update Jelly Bean 11.2.A.0.31 firmware seperti yang ditunjukkan pada gambar yang tertera di bawah ini.
Update Sony Xperia S, SL and Acro S to Official Jelly Bean Firmware
  • Klik Update untuk melakukan pembaruan
  • Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar
  • Setelah selesai, Xperia anda akan reboot secara otomatis
Beberapa hal yang perlu diingat dengan cermat, update diatas merupakan update secara Online dan harus menggunakan internet yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil karena pada waktu update anda akan mendownload firmware asli Xperia yang ukurannya besar kurang lebih 500MB. Jika putus ditengah-tengah, bisa jadi Xperia anda akan mengalami hard brick.
 
Anda juga bisa melakukan update firmware official jelly bean melalui Sony Update Service dan melalui update FTF via Flashtool.
 
Selamat menikmati Official Jelly Bean Firmware terbaru :)
 
Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 11:31:00 PM

2 komentar:

  1. mas yg cara manualnya dong gimana....

    ReplyDelete
  2. mas...tolongin ane dong, xperia acros s ane gak mau hidup lg tiba2 aja mati td mlm stelah sy browsing2,,. gmn solusinya mas??? mohon sangat bantuannya mas...

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email