Merubah Seluruh Jenis Smartphone Android Menjadi Xperia

Posted by

Merubah Seluruh Jenis Smartphone Android Menjadi Xperia - Kedengarannya lebay banget saya memberi title pada tutorial kali ini.

Lain vendor biasanya lain interface. Lain vendor lain muka. Lain vendor lain desain pastinya. Ya mengingat setiap vendor itu memiliki ciri khas tersendiri yang bisa dijadikan tolak ukur dari lawan-lawannya dan bisa memberikan nilai plus tersendiri bagi para konsumennya. Misalnya saja seperti Samsung yang dari dulu sejak zamannya Cara Root Samsung Galaxy Young hingga sekarang setelah Samsung Galaxy S4 Rilis masih saja TouchWiz Launcher yang diandalkan.

Hal itu sama seperti yang dialami oleh Sony. Lain halnya Samsung lain lagi Sony yaitu Xperia Launcher.

Xperia Launcher memiliki sejarah panjang. Pada Xperia Launcher di smartphone kelas mid-end nya Sony selalu memiliki perbedaan masing-masing dari segi warna, icon, tata letak, salah satu contoh Launcher miliknya Xperia T dan Xperia Z dimana Xperia Z lebih mengedepankan desain color full dibanding Xperia T yang terkesan sederhana dengan tampilan icon yang rapi dan simetris.

Kabarnya hingga sekarang TouchWiz masih sangat sulit untuk diporting ke smartphone Android lain. Kalau pun ada yang berhasil, belum tentu itu bisa works di 'Smartphone Sejuta Umat'. Sebagai alternatif pengganti TouchWiz yang tampilannya simple nan keren itu, Xperia Launcher tak jauh beda desain elegant nya dari TouchWiz.

Di forum XDA Developer ada salah seorang member dengan nick ra3al telah berhasil mem-port Xperia Launcher beserta aplikasi pendukung nya seperti Walkman Music, Wallpaper, Digital Clock supaya bisa digunakan ke berbagai jenis Android dengan syarat-syarat tertentu.

Merubah Seluruh Jenis Smartphone Android Menjadi Xperia
Jadi ra3al menawarkan beberapa aplikasi original Xperia diantaranya Xperia Launcher, Wallpaper, Widget Picker, On Off Tools, Photo Widget, dan Weather.

Aplikasi-aplikasi hasil portingan dari Xperia S tersebut bisa berjalan di Android versi 2.3 keatas dengan syarat handset sudah di root dan juga sudah terinstall CWM Recovery. Baca kategori Root dan Cara Mudah Install Recovery Untuk Semua Jenis Android bila anda memerlukan sedikit pencerahan.

Untuk link download nya bisa anda dapatkan disini atau disini (khusus WVGA, QVGA, dan HVGA). Baca original thread nya (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1557091) untuk beberapa penjelasan yang wajib untuk anda simak.
 
Dengan menginstall beberapa aplikasi diatas anda bisa merasakan sensasi sentuhan Xperia melekat di smartphone Android anda.

Baik seperti itulah Tutorial Merubah Seluruh Jenis Smartphone Android Menjadi Xperia ini. Selamat berkreasi :)

~gak sempet cerita lebih panjang lagi. Mau tadarussan hehe~

Oh iya bagi anda yang beragama Islam, "Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Amin Yarobbal Alamin"

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 11:15:00 PM

4 komentar:

  1. wah mas yusron bner2 master Android.. tp nyimak dulu ah,soalnya Android saya belum berhasil berhasil ngeroot nya.xixi

    ReplyDelete
  2. klo mo partisi gk pke copot sd card bs gk gan..pke kabel data gitu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan jangan. kalau pun bisa gak disaranin banget. martisi lewat hape langsung bisa kok mas noey. baca ini, http://yusronkrista.blogspot.com/2013/06/cara-mempartisi-sd-card-melalui-cwm.html

      Delete
  3. mas, saya udh stress banget ni...xperia J saya cuma tampil logo SONY tolong mas pencerahannya...

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email