Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000

Posted by

Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000 - Berikut ini mari kita bahas soal bagaimana cara rooting beserta unrooting Samsung Galaxy S dengan mudah, insya allah tanpa resiko apapun.

Sedikit review mengenai Samsung Galaxy S I9000, adalah sebuah smartphone android canggih yang dirancang, dikembangkan, dan dipasarkan oleh Samsung Electronics. Ini merupakan seri smartphone Android ketiga yang diproduksi oleh Samsung. Hal itu diumumkan nya secara resmi kepada pers pada Maret 2010 dan dirilis untuk dipasarkan pada bulan Juni 2010.

Galaxy S diproduksi di lebih dari dua lusin variasi. Versi 'GT-I9000' internasional memakai ARM "Hummingbird" prosesor 1 GHz, prosesor grafis PowerVR, 8GB & 16 GB memori flash internal, 4 in (10 cm) 480 × 800 piksel Super AMOLED capacitive touchscreen, konektivitas Wi-Fi, kamera utama 5 megapiksel dan kamera sekunder menghadap ke depan 0.3 megapiksel.

Pada saat peluncurannya, Galaxy S termasuk memiliki pengolahan grafis tercepat dari setiap smartphone Samsung, Galaxy S adalah smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 9.9mm saja dan smartphone ini merupakan ponsel Android pertama yang disertifikasi untuk DivX HD.

Pada 2013, lebih dari 25 juta unit Galaxy S telah terjual manis dipasaran. Pada akhirnya Galaxy S dilanjutkan dengan seri Galaxy berbasis Snapdragon yaitu Galaxy S Plus. Selanjutnya dirilislah seri Galaxy S2 yang mampu melengkapi kekurangan-kekurangan Galaxy S terdahulu.

Baik Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000 terbilang mudah. Tidak perlu Install CWM Recovery Untuk Samsung Galaxy S I9000 karena kita tidak memakai Recovery, cukup kita menggunakan SuperOneClick.

Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000
Samsung Galaxy S I9000
Caranya sebagai berikut,
  1. Pastikan anda sudah menginstall driver khusus untuk Samsung Galaxy S anda. Optional bisa memakai Samsung Kies
  2. Pastikan komputer anda sudah mendukung .NET Framework 2.0 keatas.  Klik disini untuk download .NET Framework 2.0
  3. Download Superoneclick terbaru (v2.3.3) dari situs resminya (http://shortfuse.org/) setelah itu ekstrak kedalam komputer
  4. Jalankan SuperOneClick
  5. Sambung ponsel anda ke komputer/laptop dalam kondisi menyala dan pastikan ponsel benar-benar terhubung
  6. Klik Root pada tab menu dibagian atas untuk melakukan rooting atau klik Unroot pada tab menu tersebut untuk melakukan unrooting
  7. Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar
Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000

Jadi begitulah Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000. Perlu dibutuhkan ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan teliti.

Bila nanti pada waktu anda membuka SuperOneClick muncul peringatan donasi, klik saja Donate Later.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 7:42:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email