Menambah Performa Grafik Android Menjadi HD

Posted by

Menambah Performa Grafik Android Menjadi HD - Selain menggunakan ChainFire 3D untuk menghilangkan lag dan menambah kinerja pada waktu bermain game, masih ada banyak lagi yang perlu anda ketahui.

ChainFire 3D terkenal dengan kemampuannya mengatur performa grafik android. Bila anda seorang penggemar game, saya pastikan anda mengenal ChainFire 3D.

Biasanya penikmat ChainFire 3D merupakan para gamer dengan handheld yang tidak terlalu muluk-muluk, seperti Samsung Galaxy Young bersystem android GingerBread. Yah memang Galaxy Young itu cocok untuk bermain game. Dari segi spesifikasi tidak terlalu tinggi bahkan Galaxy Young ini masuk kedalam android kelas menengah kebawah. Harganya yang relatif terjangkau (di Ponorogo saat ini harga Galaxy Young second berkisar antara 650 ribu sampai 750 ribu) membuat smartphone ini laris manis. Biarpun begitu banyak yang mengeluhkan soal Galaxy Young lo misal, "Samsung Galaxy SIII Mini saya tidak bisa dibuat main game padahal smartphone teman saya Samsung Galaxy Young asyik banget buat main game HD".

Walaupun Galaxy Young belum ber-GPU sedangkan saat ini sudah banyak sekali smartphone-smartphone ber-GPU tinggi namun dengan ChainFire 3D semua itu terselesaikan.

Cukup sampai disitu pembahasan ChainFire 3D, sebetulnya disini bukan ChainFire yang ingin saya bahas melainkan ada satu lagi trik menambah kecepatan grafik android.
Menambah Performa Grafik Android Menjadi HD
Sebut saja Pure™ Graphics HD.
 
Kita semua tahu bahwa jika sesuatu yang indah dapat menarik perhatian kita. Oleh karena itu jika smartphone android kita ini dapat menampilkan gambar yang bisa merubah pandangan kita tentunya sangat menarik sekali bukan?

Setiap jenis ponsel memiliki keterbatasan hardware, tergantung dari besar atau kecilnya kualitas ponsel kita. Kita sudah mengenal ChainFire 3D. Tapi ada satu lagi yakni Pure™ Graphics HD yang bisa dijadikan saingan ChainFire 3D.

Berikut ini fitur-fitur yang akan dijalankan setelah anda menginstall Pure™ Graphics HD.
  • Mengaktifkan GPU rendernig
  • Mengaktifkan dithering tetapi tidak mempengaruhi daya konsumsi baterai
  • Menggunakan GPU untuk pengelolaan touchscreen
  • Meningkatkan Video HW render
  • Pure™ Graphics HD memungkinkan anda untuk bermain game dari portingan ARMv7 tanpa masalah lag
  • Meningkatkan nilai pada peringkat grafis AnTuTu
  • Dalam perangkat MDPI meningkatkan kepadatan pixel dan kecerahan
  • Menghilangkan sistem lag dengan generator video entropy
  • Masih banyak lagi fitur Pure™ Graphics HD yang akan anda peroleh
Syarat-syarat untuk menggunakan Pure™ Graphics HD hanya satu, smartphone android anda harus menggunakan versi GingerBread, Ice Cream Sandwich, atau Jelly Bean.

Cara penggunaannya tinggal flash flashable ZIP nya melalui CWM Recovery kemudian reboot.

Pure™ Graphics HD ini akan memasukkan beberapa tweak kedalam build.prop diantaranya,
  • debug.sf.hw=1
  • ro.HOME_APP_ADJ=1
  • video.accelerate.hw=1
  • persist.sys.use_dithering=1
Juga tidak ketinggalan pada folder Init.D akan disisipi tweak baru yaitu 01-GPU_touchrender.

Saya sudah mencobanya di Xperia X10 Mini saya dan hasilnya lumayan meningkat score AnTuTu nya walau bila dilihat sekilas tidak terlalu merubah tampilan layar.

Silahkan download Pure™ Graphics HD disini : http://www.mediafire.com/download/zi7q6fk7cm9lclq/Pure_Graphic_HD_(Rendering_Version).zip

Setelah anda menginstall nya coba buka game HD kesayangan anda dan 'rasakan' :) raaaasaaaakaaaan.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 11:30:00 PM

45 komentar:

  1. wah bagus ni gan bisa buat jellybean juga.
    tapi maaf cara flashable nya gimana atuh? cwm recovery itu emg udh ada apa harus di tambahin lagi?
    maaf masih pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pakai ponsel apa? iya harus ditambahin :)
      baca ini : http://yusronkrista.blogspot.com/2013/06/cara-mudah-install-recovery-untuk-semua-jenis-android.html

      Delete
  2. mas..cwm recovery yg udah jalan di gayoung bisa ga di pasang di young duos..trma ksh n sukses sllu

    ReplyDelete
  3. gan ada cara lain ga selain pake cwm? soalnya galaxy fame ane blum nemu recovery nya nih

    ReplyDelete
  4. Gan buat stock rom bisa? Link downloadnya ga jalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum nyoba sih kalau stock :) jalan kok. dicoba lagi

      Delete
  5. kalau unninstalnya gmn gan ?

    ReplyDelete
  6. gan gw pake android cros a7 polos arm6 udah pasang cwm n root dan udah pakek cusrom samsung sgs2 kira suport enggak ya kl ane instal chainfire thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi android nya apa? kalau gingerbread bisa. ICS sama Jelly belum support.

      Delete
  7. ane kok bootloop setelah instal gan?

    ReplyDelete
  8. ane kok bootloop setelah instal gan?

    ReplyDelete
  9. ane kok bootloop setelah instal gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ponselnya apa? sudah pernah install tweak semacam ini? misal chainfire 3D atau yang lain

      Delete
  10. mas android saya gosco gk ada recoverinyya gimana don???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sudah cari tutorial lain saja :) ada banyak tutorial semacam ini. lagi pula gosco bukannya udah oke performa nya?

      Delete
  11. mαѕЪяσ°.
    sy dah ăϑα̲ chainfire
    ϑαπ sy pngen coba Чǝлƍ ini.
    hp sy gayoung. cusrom jellyblast. Ъϊśå Ǥǎ̜̣̍ƙ?
    mksh sbelumnya

    ReplyDelete
  12. mαѕЪяσ°.
    sy dah ăϑα̲ chainfire
    ϑαπ sy pngen coba Чǝлƍ ini.
    hp sy gayoung. cusrom jellyblast. Ъϊśå Ǥǎ̜̣̍ƙ?
    mksh sbelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja ;) kemarin saya test di jellyblast normal

      Delete
  13. galaxy w work gak gan?

    ReplyDelete
  14. support buat galaxy s advance JB gak?

    ini lebih ke meningjatkan performance apa tampilan gan?

    ReplyDelete
  15. MAss Hapekuuu Andromax C. bisa gak dipasang itu sistem??????

    ReplyDelete
  16. min hp saya galaxy W rom CM9 , menurut min, apa tidak apa2 klo dipasang bersama rakun optimizer?, soalnya ane udah instal aplikasi rakun terimah kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  17. Taunya udah keinstal gmn ya gan? Saya udh flash, tp pas diflash ada tulisan -this cnnot be done- trus instalation complete ? Makasih

    ReplyDelete
  18. Gan mau tanya aku pke xperia L. Aku root kok gagal trus yah smpe 30x kyk..
    Hmmmm... tolong pncerahannyaa

    ReplyDelete
  19. gan flashing pure graphic hd nya sukses via cwm di vandroid t1e tapi kenapa pas maen game nfs shift layarnya masih putih gan , ada solusi laen gak gan

    ReplyDelete
  20. gan flashing pure grapic hd nya sukses via cwm di vandroid t1e , tapi kenapa pas maen nfs shift layar nya masih putih , ada solusi laen gak gan

    ReplyDelete
  21. gan kalo samsung galaxy chat (ics) tested gak gan ? mau nyoba takut bootlop nih gan

    ReplyDelete
  22. Punya saya kan Advan S5D udah punya GPU kalau ditambah Pure graphic HD gak apa apa kan ?

    ReplyDelete
  23. Maen game HD masih perlu chainfire 3D... -..-

    ReplyDelete
  24. di CWM kan da dua plihan tuh gan instal from sdcard apa ya update from sdcard yg bner...klo di pakai advan t1j versi 4.2.2..bisa gak?...grafik 3d-nya kan udah ada di tablet ane..mau di tambahin gtu perfomnya....bisa gk ya gan?

    ReplyDelete
  25. andromax c jb udah ada yang nyobain?

    ReplyDelete
  26. kalau ngk pakek cwm gmn gan ? (manual)
    punya ku OPPO NEO

    ReplyDelete
  27. kalau smartfren andromax c2 root bisa kagak gan

    ReplyDelete
  28. Resikonya apa sih? saya pakai lenovo ideatab A3000

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email