Tutorial Cara Root Sony Xperia X10 Mini Robyn E10i

Posted by

Tutorial Cara Root Sony Xperia X10 Mini Robyn E10i - Sungguh kasian handheld saya sendiri tidak pernah saya ungkit di blog ini. Kali ini demi tercapainya project post 'All In One Upgrade Android Xperia' maka akan saya bagikan tutorial rooting X10 Mini a.k.a Robyn.

Akhir-akhir ini memang saya sedikit sibuk. Ya walaupun bulan ini merupakan bulan-bulan liburan khusus pelajar kelas tiga karena Ujian Nasional yang 20 paket dianggap gagal itu sudah selesai jadi sudah tidak ada lagi pelajaran tapi saya malah kehabisan waktu untuk ini itu.

Siswa-siswi tinggal menikmati masa liburan panjang sembari menunggu pengumuman kelulusan keluar yang insya allah pada tanggal 24 Mei nanti tapi saya enggak. Saya harus kerja.

Kerja bantuin ibu dirumah. Ibuku seorang catering. Di bulan ini hampir gak ada berhentinya pesanan datang. Sudah hampir 3 hari ini lo ibu saya belum tidur. Tidurnya disempet-sempetin paling-paling cuman dua jam maksimal.

Baik Tutorial Cara Root Xperia X10 Mini Robyn E10i sangat mudah. Bisa dibilang semudah rooting samsung galaxy. Bedanya hanya rooting kali ini membutuhkan bantuan komputer dan kabel data USB sebagai media transfer.

Rootingnya kita pakai SuperOneClick. Tinggal klik-klik-klik, rooted! :)

Steps nya sebagai berikut :
  1. Pastikan anda sudah menginstall driver khusus untuk ponsel anda (X10 Mini)
  2. Pastikan komputer anda sudah mendukung .NET Framework 2.0 keatas.  Klik link berikut untuk download. NET Framework 2.0
  3. Download Superoneclick terbaru (v2.3.3) dari situs resminya (http://shortfuse.org/) setelah itu ekstrak
  4. Jalankan Superoneclick
  5. Sambung ponsel anda ke komputer/laptop dalam kondisi menyala dan pastikan ponsel benar-benar terhubung
  6. Klik Root pada tab menu dibagian atas
  7. Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar
Setelah anda mengikuti petunjuk yang muncul dan proses rooting selesai coba anda lihat di menu aplikasi apakah ada Superuser terpampang nyata disana :) bila ya, berarti selamat ponsel anda sekarang berstatus ROOTED. Selamat.

Perlu diketahui SuperOneClick support untuk beberapa tipe ponsel android tidak hanya X10 Mini. Untuk lebih jelasnya baca Cara Menggunakan SuperOneClick Untuk Rooting Android.

Referensi rooting Xperia :

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 11:45:00 PM

4 komentar:

  1. gan ane ada x10 mini masih eclair , kalo diroot bakal ningkat ga?

    ReplyDelete
  2. gan kalo upgrade si robyn ke ics gimana caranya ?

    ReplyDelete
  3. gan kalo cara upgrade si robyn ke ics gimana ?

    ReplyDelete
  4. rumahmu mana gan...tak kerumahmu aja kalo dekat...mw root x10i. dr pd mumet

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email