Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Wonder W I8150

Posted by

Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Wonder W I8150 - Samsung memiliki sejuta pesona tiada duanya bagi kemajuan industri elektronik. Inovasi-inovasi terus dilakukan guna merebut hati konsumen dalam persaingan industri yang setiap saat bertambah semakin lebih ketat. Kini tak heran bila seluruh produk Samsung terutama ponsel memiliki harga jual yang tinggi bahkan terus melambung seiring berjalannya waktu.

Anda pengguna Samsung Galaxy Wonder? Bingung cara rooting Samsung Galaxy Wonder? Kalau ya, berita bagus untuk anda karena pada artikel berikut akan saya berikan Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Wonder W I8150 menanggapi request dari salah satu teman yang mengirimi saya Whatsapp tadi siang.

Samsung Galaxy W
Sebelum ke topik pembahasan, Samsung Galaxy W (I8150) atau yang lebih dikenal sebagai Wonder merupakan smartphone Android varian dari Samsung Galaxy S II. Bedanya Samsung Galaxy W memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding Galaxy S II. Selain itu namanya juga varian, Samsung Galaxy W memiliki spesifikasi yang lebih sederhana dari Galaxy S II. Ukuran layarnya sebanding dengan besar Galaxy R (3,7 in) WVGA TFT LCD touchscreen kapasitif dengan resolusi 480x800. Ponsel ini dilengkapi kamera 5 megapiksel yang mampu menangkap video 720p. Perbedaan utama antara Galaxy W dengan varian lainnya adalah prosesor (1,4 GHz single core diproduksi oleh Qualcomm), kepadatan pixel yang lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy S II dan Galaxy R, dan desain fisik yang sedikit berbeda.

Sebelum Galaxy S II dirilis, ada laporan spekulatif rencana Samsung  untuk mengeluarkan varian serupa, hanya saja dengan spesifikasi yang lebih kecil. Kemudian muncul lah Samsung Galaxy Wonder.

Baik kebanyakan rooting Samsung itu merupakan rooting yang amat sederhana. Rata-rata hanya menggunakan update zip sebagai file SuperUser untuk kemudian di flash ke system memakai recovery.

Referensi rooting android Samsung :

A. Persiapan

B. Fase Eksekusi
  • Sesudah mendownload Update file zip diatas, copy ke SDCard. Jangan menaruh di folder apapun supaya nanti lebih mudah untuk mencari file nya.
  • Matikan ponsel Samsung Galaxy W anda, masuk ke mode recovery (Volume atas + Tombol home + Tombol power)
  • Pilih opsi apply update from sd card/apply sdcard:update.zip menggunakan kedua tombol volume untuk menaik turunkan opsi dan tombol home untuk OK.
  • Cari file Update.zip Samsung Galaxy W yang tadi anda copy ke SDCard.
  • Setelah ketemu, tekan tombol home untuk OK dan memulai proses rooting.
  • Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya bila sudah pilih reboot now dan nyalakan kembali Galaxy W anda. Lihat di menu apakah ada aplikasi SuperUser terpampang nyata disana :) bila ya, selamat Samsung Galaxy W anda sudah berstatus ROOTED!
Sudah, jadi begitulah Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Wonder W I8150 ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan kita semua nantinya.
 
Tutorial ini sudah berhasil diuji coba di Samsung Galaxy W dengan status BERHASIL.
 
Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau hubungi saya di bagian kontak/kotak komentar dibawah bila ada yang ingin anda tanyakan.


Blog, Updated at: 9:16:00 PM

6 komentar:

  1. I am sure this article has touched all the internet visitors, its really really pleasant piece of writing on building up new web site.



    Feel free to visit my web page :: does green coffee bean max work

    ReplyDelete
  2. kok gak bisa gan

    ReplyDelete
  3. klo mode recovery.ny ga bisa truz gmna gan???

    ReplyDelete
  4. gan,.,
    HP sya galxy wonder. Sudah Pernh d Upgrade Android k Jelly Bean. Setelah beberap minggu. pas saya matiin HP sya dan saya hidupin lgi ternyata enggak bisa start. tpi masih muncul logo samsung tpi enggk masuk" k home nya. udah sya coba matiin berulang" ternyata tetep aja bgtu. gen gmn saranya// Trimakasih

    ReplyDelete
  5. kok ngak ada muncul upate.zipnya gan gimana nih

    ReplyDelete
  6. kok ngak ada muncul upate.zipnya gan gimana nih

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email