Tips Memilih Ponsel & Tablet Android Cina

Posted by

Tips Memilih Ponsel & Tablet Android Cina - Ingin membeli ponsel atau tablet android dengan harga murah? Tidak apa-apa. Terserah anda. Memang seperti itu kemampuan kita. Saya pun juga senang membeli yang murah-murah. Tapi kalau tablet/ponsel nya keluaran Cina? Ini yang perlu anda waspadai. Saya tidak mengatakan barang asal Cina itu jelek namun anda harus berhati-hati dalam memilah-milahnya. Khususnya soal handphone.

Saat ini sudah banyak merk-merk yang menawarkan ponsel & tablet android murah meriah dengan spesifikasi yang 'wah' diluar kewajaran. Bukan berarti barang yang seperti itu bisa diandalkan karena apa? Yang murah itu tidak selamanya meriah.

Anda sendiri pasti sudah mengetahui dan hafal diluar kepala bahwa barang-barang sebegitu 'wah' nya pasti 'ada apa-apanya'. Agar anda tidak 'beli kucing dalam karung' yang artinya tidak membeli ponsel & tablet yang bagus didalam kemasannya saja, berikut ini ada Tips Memilih Ponsel & Tablet Android Cina. Silahkan disimak.

1. Memiliki harga jual tinggi dipasaran
Ponsel & tablet android cina rentan terhadap kerusakan. Ditambah lagi karena android cina memang selama ini masih dianggap sebelah mata oleh masyarakat maka tak heran bila ada android cina second dijual itu harganya tak sepadan dengan waktu anda beli. Silahkan memilih ponsel & tablet android yang memiliki harga jual tinggi dipasaran misalnya seperti Andromax.

2. Memiliki spesifikasi yang tinggi 
Tips Memilih Ponsel & Tablet Android Cina
Ponsel & tablet android cina rata-rata dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Banyak vendor yang mengeluarkan ponsel & tablet semacam itu berlomba-lomba masalah spesifikasi. Kemarin pernah saya dengar ada ponsel android cina dengan kamera depan 5MP dan belakangnya 13MP mengusung prosesor snapdragon 1.5GHz, LTE dan sudah ber-GPU. Harga barunya tidak lebih dari satu juta lima ratus ribu. Sekarang lihat dari vendor lain. Dengan budget sebesar itu anda mungkin diberikan ponsel android cina dengan spesifikasi yang masih berada dibawahnya. Jadi, pilihlah ponsel & tablet android yang memiliki spesifikasi tinggi.

3. Dekat dengan Service Center
Kembali lagi saya tegaskan bahwa ponsel & tablet android cina rentan terhadap kerusakan. Bila androidnya bootloop atau rusak, tidak selalu ada firmware yang siap kita download. Cara termudah untuk memperbaikinya pasti lah pergi ke Service Center. Nah, tahukah anda dimana Service Center android cina anda berada?

4. Ketersediaan untuk update
Memang untuk yang satu ini masih jarang kita temui. Jarang sekali vendor android cina memberikan update android terbaru terhadap ponsel & tablet mereka. Bahkan kalau diperhatikan hampir tidak ada menu untuk update bisa ditemukan di android tersebut. Kalau update melalui Emergency Mode (untuk flashing firmware) sudah hampir disetiap vendor memberikan. Paling tidak android cina yang rata-rata memiliki spesifikasi meriah itu harusnya bisa merasakan nikmatnya memakai OS android versi terbaru dengan adanya fitur update.

Itulah Tips Memilih Ponsel & Tablet Android Cina yang harus anda perhatikan sebelum anda mengambilnya satu untuk dibawa pulang. Tidak semua barang itu mempunyai kualitas yang bisa dipertanggung jawabkan. Ada baiknya anda harus teliti sebelum membeli.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 10:33:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email