ALHAMDULILLAH LULUS UNAS 2013

Posted by

ALHAMDULILLAH LULUS UNAS 2013 - Sekitar satu bulan yang lalu kami siswa siswi SMA Sederajat se-Indonesia memulai sebuah test yang menentukan nasib kami kedepannya. Test yang hanya ada satu tahun sekali dan selalu menimbulkan kontroversi hingga stress sampai pada akhirnya bunuh diri.

"Ujian Nasioanl (UNAS)"
 
Memang bila kita pikir lebih jauh lagi Ujian Nasional tersebut sangatlah tidak efisien. Bayangkan perjalanan menuntut ilmu di jenjang Sekolah Menengah Atas selama tiga tahun yang telah dilakuin dengan susah payah hanya ditentukan dalam kurun waktu empat hari saja. Tanpa toleransi dan malah banyak sanksi. Bila tidak mengikuti satu kali test saja sudah bisa dikatakan "Riwayatmu tamat".

Padahal kalau kita melihat negara-negara maju seperti Kanada, Finlandia, Amerika, Jerman, Australia, mereka tidak mengadakan Ujian Nasional seperti yang ada di negara kita Indoensia karena TIDAK BERMANFAAT UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN NEGARA.

Apalagi Ujian Nasional pada tahun ini bukanlah Ujian Nasional yang biasa. Menurut saya sangat spektakuler Ujian Nasional dengan jumlah paket soal 20 macam + lembar soal & jawaban digabung menjadi satu + barcode system sebagai metode pengidentifikasian. Artinya dalam satu kelas tidak ada sama sekali paket soal yang sama dan berhubung paket ujian tersebut memakai barcode, maka bila lembar jawabnya rusak harus mengganti lagi dengan yang baru (tersedia 10 paket soal cadangan). Artinya lagi kita harus mengulang mengerjakan soal-soal yang berada dilembar paket baru karena didalam 20 paket soal itu tidak ada soal satu pun yang sama dan kita juga tidak bisa menyalin ulang lembar jawab yang rusak tersebut karena barcode nya berbeda.

Sungguh Ujian Nasional menjadi momok menakutkan bagi pelajar diseluruh Indonesia dari masa ke masa. Tak heran kalau banyak yang setuju dengan komentar Ahok mengenai Ujian Nasional ini.

"Mendingan Ujian Nasional itu dihapus. Masalahnya cuma bikin kita seteress"

***

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT
Hari ini tanggal 24 Mei 2013 merupakan hari pengumuman hasil Ujian Nasional 2013 tingkat SMA Sederajat.

Alhamdulillah berkat rasa optimisme dan usaha saya pada waktu menjalani serangkaian ujian tersebut akhirnya saya dinyatakan LULUS.

ALHAMDULILLAH LULUS UNAS 2013
Semoga dengan ini masa depan saya bisa menjadi cerah, apapun yang saya lakukan bisa barokah dan mudah-mudahan dengan lulusnya saya ini bisa menjadikan saya orang yang sukses dalam menjalani hidup didunia ini karena lulus ujian nasional hanyalah merupakan titik awal (khususnya) bagi kami dalam melawan kerasnya kehidupan.


Blog, Updated at: 11:51:00 AM

6 komentar:

  1. Selamat ya mas hehehehe
    semoga ilmunya bermanfaat ke depannya

    ReplyDelete
  2. @Aryo Seno terima kasih mas seno ^^
    amiin
    mudah-mudahan jadi orang yang sukses

    ReplyDelete
  3. Selamat mas Yusron,
    Ternyata masih SMA ya kirain udah kuliah lho, blog nya bagus. :)

    ReplyDelete
  4. @Max Manroe iya masih SMK saya. baru kemarin jumat dinobatkan sebagai lulusan SMK :)
    terima kasih mas manroe

    ReplyDelete
  5. lama tak kunjung ke sini :D
    wah, aku taun depan nih..
    selamat mas atas kelulusannya. mau kuliah kemana nih?? :o

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email