» » Tutorial Cara Root Sony Xperia Neo L MT25i

Tutorial Cara Root Sony Xperia Neo L MT25i - Malam ini kita bahas soal cara root Xperia Neo, menanggapi requestnya mas Riyadhut yang meminta tutorial cara rooting Xperia Neo L yang sudah berhari-hari yang lalu berkirim Whatsapp dan komentar blog ke saya namun hanya saya janji-janjikan saja karena saya masih sibuk mengurus UAN besok hari senin :p

Ya allah UAN tahun ini paketnya banyak. Banyak tidak sampai 20 paket soal seperti yang diisukan selama ini tapi yang benar 30 paket soal. Sistem pengkodeannya juga pakai barcode yang sudah menempel jadi satu dengan soal ujian. Mau jadi apa UAN tahun ini..

Sony Xperia Neo L
Sony Xperia Neo L
Rooting Xperia Neo sedikit ribet bila dibandingkan Xperia lain. Pernah saya berkolaborasi dengan kakak me-root Xperia Neo ICS yang sulitnya setengah mati. Sulitnya karena selalu muncul error di Flashtool. Sampai akhirnya berhasil dengan disiasati memflash Xperia Neo ke Gingerbread kemudian diroot, selanjutnya root-rootannya itu tadi disimpan kesalah satu software dan selanjutnya flash lagi ke ICS dan rootingnya itu tadi di restore. Ribet.

Sony Xperia Neo L merupakan ponsel android yang telah dilengkapi dengan Android ICS 4.0 sebagai sistem operasi default. Memiliki kamera 5 Mega Pixel Primer dengan fitur Flash LED. Juga memiliki kamera 0,3 Mega Pixel sebagai kamera sekunder. Ponsel ini memiliki 4 inch TFT capacitve layar sentuh yang membantu untuk melihat HD graphic. Perangkat ini memiliki 301 MB penyimpanan internal dan 512 MB ​​RAM. Ponsel ini adalah salah satu ponsel android terbaik dibandingkan dengan ponsel lain di kisaran harga dan juga yang dilengkapi dengan 1 GHz Qualcomm Scorpion.

Berikut Tutorial Cara Root Sony Xperia Neo L MT25i, silahkan dipahami dan dicoba.
  • Pertama aktifkan MSC Mode. Masuk ke Settings > Xperia > Connectivity > USB connection mode > msc mode
  • Kemudian aktifkan Unknown source. Buka Settings > Security > Unknown source
  • Instal driver untuk Xperia Neo L supaya ponsel bisa terhubung ke PC. Download driver atau Install Sony Mobile PC suite. (Optional) install driver yang ada didalam flashtool setelah flashtool terinstall. Terletak di drive C:/Flashtool/Drivers.
  • Download Flashtool-0.9.9.0-Windows.exe (106,73 MB) - Disini
  • Download Sony Xperia Neo V kernel - MT11i_4.1.A.0.562_kernel.ftf (4,54 MB) - Disini
  • Kemudian download Sony Xperia Neo L kernel - MT25i_4.1.B.0.626_KERNEL ONLY_bywewenk.ftf (4,47 MB) - Disini
  • Unduh Doomlord untuk rooting - Disini
Sampai sini ribet kan? :p #JustKidding 
  1. Install Flashtool dan Doomlord di drive C. Kemudian salin kernel xperia neo - MT11i_4.1.A.0.562_kernel.ftf dan MT25i_4.1.B.0.626_KERNEL ONLY_bywewenk.ftf ke C:/FlashTool/Firmwares 
  2. Jalankan flashtool.
  3. Sekarang klik pada icon "flash mode" di kiri atas (ikon listrik) dan pilih "flash mode".
  4. Pilih kernel MT11i_4.1.A.0.562_kernel.ftf yang tadi sudah dipindah ke folder flashtool di drive C. Ingat, Kernel MT11i_4.1.A.0.562_kernel.ftf bukan yang KERNEL ONLY.
  5. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga muncul kotak pemberitahuan bahwa ponsel harus disambungkan ke PC. Ikuti petunjuk yang muncul.
  6. Matikan ponsel Anda dan Tekan + tahan tombol back dan hubungkan kabel USB ke PC.
  7. Setelah selesai flashing, putus sambungan telepon dari komputer dan reboot ponsel anda.
 Ponsel Anda akan bergetar, tapi Anda tidak melihat apa-apa dilayar.
  1. Sekarang hubungkan kembali ponsel ke komputer dengan kabel usb.
  2. Sekarang buka folder Doomlord.
  3. Cari file "runme.bat" kemudian run.
  4. Pada proses ini ponsel Anda akan reboot berkali-kali sampai akhirnya command prompt akan mengatakan bahwa telepon Anda berhasil diroot.
Flash kernel Xperia Neo terbaru (KERNEL ONLY) yang sudah diunduh dan dipindah sebelumnya. Flash menggunakan flashtool.
  • Jika ponsel Anda berhenti di layar selamat datang atau layar boot, cabut baterai dan masukkan kembali dan lakukan langkah-langkah di atas lagi.
  • Jika Anda ingin memeriksa apakah telepon Anda telah berhasil diroot atau tidak, cari Root Checker app di Google Play kemudian instal. Atau periksa daftar aplikasi mobile Anda. Lihat apakah SuperUser telah terinstal pada ponsel Anda.
  • Jika aplikasi SuperUser tidak ada di ponsel Anda maka ponsel Anda tidak berhasil diroot.
 Source : http://www.ninjaromeo.com/root-sony-xperia-neo-l-mt25i/

Baca daftar isi untuk tutorial lain yang lebih banyak lagi.

Silahkan bertanya dikolom komentar bila masih bingung.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post