» » Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330 - Masih saya akan membahas mengenai ponsel dari vendor bernama Samsung yang hingga malam ini masih tetap menjadi primadona bagi pecinta android dari seluruh kalangan masyarakat dunia.

Samsung semakin melonjak tinggi tingkat kepopularitasnya dengan dilaunchingnya Samsung Galaxy S4 beberapa waktu silam dengan sambutan bagus dan penuh kagum dari banyak pihak.

Dikabarkan juga Samsung Galaxy S4 akan memiliki nasib yang sama dengan 'kakak kandungnya' Samsung Galaxy SIII yaitu sebuah kloningan mini. Ya, Samsung Galaxy S4 Mini.

Kira-kira seperti apa nanti?

Entahlah setahu saya yang jelas spesifikasi hardware nya sedikit jauh dibawah yang Original.

Malam ini bukan soal Samsung Galaxy S yang akan saya perbincangkan melainkan Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330. Ini merupakan sebuah jawaban dari yang ditanyakan oleh salah satu teman baru saya di LINE, ID nya diyonxxxx. Tadi siang ia bertanya soal cara Root Samsung Galaxy Chat miliknya namun saya janjikan untuk memberitahunya nanti sekitar waktu maghrib karena jujur saya masih sakit hingga hari ini. Doakan saya lah ya :(

Sebelum kita mulai proses rooting yang berjalan cukup singkat tersebut, berikut sedikit spesifikasi mengenai Samsung Galaxy Chat B5330 :
Samsung Galaxy Chat B5330
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 900 / 2100
SIM Type: Mini-SIM
Dimensions: 118.9 x 59.3 x 11.7 mm
Weight: 112 g
QWERTY Keyboard
DISPLAY: TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size    240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density)
MEMORY: microSD, up to 32 GB
Internal Memory: 4 GB storage
GPRS&EDGE
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
microUSB v2.0
CAMERA: 2 MP, 1600x1200 pixels Records VGA@25fps
Android 4.0.4
CPU: 850 MHz
Accelerometer, proximity, compass
A-GPS support and GLONASS
Li-Ion 1200 mAh
Stand-by: Up to 520 h (2G) / Up to 380 h (3G)
Talk time: Up to 14 h 40 min (2G) / Up to 5 h (3G)
MISC SAR US 0.87 W/kg (head)     0.90 W/kg (body)  
SAR EU 0.46 W/kg (head)
Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

A. Persiapan 
B. Fase Eksekusi 
  • Sesudah mendownload Update file zip, copy ke SDCard. Jangan menaruh di folder apapun supaya nanti lebih mudah untuk mencari file nya.
  • Matikan ponsel Samsung Galaxy Chat anda, masuk ke mode recovery (Volume atas + Tombol home + Tombol power)
  • Pilih opsi apply update from sd card menggunakan kedua tombol volume untuk menaik turunkan opsi dan tombol home untuk OK.
  • Cari file Update.zip yang tadi anda copy ke SDCard.
  • Setelah ketemu, tekan tombol home untuk OK dan memulai proses rooting.
  • Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya bila sudah pilih reboot now dan nyalakan kembali Galaxy Chat anda. Lihat di menu apakah ada aplikasi SuperUser terpampang nyata disana :) bila ya, selamat Samsung Galaxy Chat anda sudah berstatus ROOTED!
Sudah, jadi begitulah Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330 ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan kita semua nantinya.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau hubungi saya di bagian kontak/kotak komentar dibawah bila ada yang ingin anda tanyakan.

UPDATE : Sudah sering saya peringatkan bahwa tutorial diatas ternyata tidak selalu work pada saat diaplikasikan. Malah 90% orang yang mencoba trik diatas tidak ada yang berhasil. Oleh karena itu silahkan tunggu tutorial rooting Samsung Galaxy Chat berikutnya. Terima kasih

UPDATE : Tutorial Rooting Samsung Galaxy Chat terbaru sudah tersedia. Silahkan klik link berikut, [UPDATE] Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post