Cara Mengganti Baseband 015 X8/10 Mini/Pro

Posted by

Cara Mengganti Baseband 015 X8/10 Mini/Pro - Langkah awal sebelum anda merubah versi android anda ke tingkat yang lebih tinggi menggunakan custom ROM yaitu mengganti Baseband.

Baseband berhubungan erat dengan kernel. Apa sih baseband itu? Baseband adalah sebuah komponen yang umumnya terdapat pada ponsel yang berguna mengelola fungsi perangkat yang berhubungan dengan antena penerima sinyal.

Baseband memiliki sebuah RAM dan firmware tersendiri.

Setiap perangkat yang memiliki antena penerima sinyal 3G pasti memiliki baseband. Baseband inilah yang menentukan apakah suatu perangkat tersebut dapat di modif atau tidak.

Pada Xperia biasanya memiliki bermacam-macam jenis baseband. Biasanya pada stock ROM mempunyai baseband berakhiran 006. Ada juga yang 015.

Sehubungan dengan upgrade android ketingkat yang lebih tinggi, upgrade baseband itu perlu. Alasannya selain karena himbauan oleh pihak developer yang umumnya menyertakan syarat harus menggunakan baseband 015, tanpa mengganti baseband ponsel android anda akan rusak. Itu terjadi karena kernel yang anda flash nantinya tidak sejalan dengan baseband yang ada.

Baik Cara Mengganti Baseband 015 X8/10 Mini/Pro itu tergolong mudah. Tinggal kita flash baseband nya seperti kita memflash kernel seperti biasanya menggunakan Flashtool.

Pertama-tama download Flashtool disini. Setelah itu download baseband dibawah ini, sesuaikan dengan tipe dan jenis ponsel Xperia anda.

*Ingat, pada saat flashing ponsel dalam keadaan mati.

Sesudah itu check di menu Settings < About Phone. Disana akan tertera informasi mengenai versi android, kernel android, termasuk juga versi baseband. (Lihat pada gambar diatas)

Mudah bukan?

Selamat anda sudah berhasil mengikuti Cara Mengganti Baseband 015 X8/10 Mini/Pro :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.


Blog, Updated at: 8:32:00 AM

4 komentar:

  1. Sob, mo minta tolong... tablet advan T1C hilang sinyal abis di rubah bandnya pake *#*#4636#*#*. Mohon solusinya, ampe sekarang masih ilang sinyal... trims sblmnya...

    ReplyDelete
  2. Ga jadi sob, udah bisa ternyata, mungkin bisa digunakan untuk hh yg lain jg yg mungkin pengaturan bandnya single... akibat pemilihan band menggunakan #*#*4636*#*# hilang sinyal...

    ReplyDelete
  3. MASTER MINTA CARA KEMBALIKAN BASE BAND EVERCOSS A28M, HH SAYE SEKARANG TIDAK ADA SINYAL, IMEI HILANG. TUTORIAL KEMBALIKAN IMEI SEMUA GAGAL. KEMUNGKINAN HILANG BASE BAND. TRIMS ATAS SOLUSINYA...

    ReplyDelete
  4. master minta petunjuk.. mengembalikan base band evercoss a28m, sinyal hilang imei tidak valid.. trimakasih master atas bimbingannya

    ReplyDelete

Isi komentar Anda melalui form berikut. Isi komentar yang relevan sesuai dengan postingan, untuk pertanyaan / masukan / kritik bisa melalui halaman Contact

Recent Articles

    Follow by Email