» » Tutorial Cara Root Smartfren Andromax i Hisense AD683G

Tutorial Cara Root Smartfren Andromax i Hisense AD683G - Kali ini saya akan memberikan tutorial rooting Andromax i dari Smartfren dengan mudah dan cepat, pastinya aman bila anda mengikuti tutorial dari awal hingga akhir.

Seperti yang kita ketahui pada umumnya ponsel berbentuk kotak panjang sebesar genggaman tangan. Namun, seiring berkembangnya teknologi muncul variasi baru ponsel dengan ukuran 5x lipat besarnya sebesar buku tulis yang sering kita sebut sebagai tablet. Salah satunya Smartfren Andromax i yang baru keluar beberapa bulan lalu dengan spesifikasi dan kualitas kelas tinggi namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Kemarin teman sekolah saya bertanya kepada saya bagaimana cara me-root Andromax i karena dia ingin mengoprek-oprek android (padahal dia baru pertama kali megang android) :p Kemudian saya ajari. Berikut tutorial cara root Hisense AD683G :

*Kerusakan ditanggung anda sendiri

Pertama-tama persiapkan bahan-bahannya. Download CWM6.0.2.3 dan CWMSuperSU lalu pindah ke SD Card. Kemudian langsung saja flash kedua file tadi ke Smartfren anda, caranya dalam kondisi mati tekan tombol power + volume bawah secara bersama-sama. Setelah itu akan keluar gambar android sedang dibongkar (seperti gambar dibawah), tekan saja tombol home.


Setelah anda pencet home, lalu anda akan dibawa masuk ke Recovery mode, langsung pilih apply update from external storage menggunakan tombol volume untuk me-naik turunkan option dan tombol home sebagai tombol untuk 'ok'.

Perlu anda catat, yang pertama kali kita flash itu CWM nya (recovery) kemudian barulah kita flash SuperUser nya (root). Alasannya karena kita membutuhkan recovery CWM untuk mem-flash SuperUser bukan recovery bawaan Andromax i karena tidak support.


Cari CWM6.0.2.3 (bukan CWMSuperSU) kemudian pilih ok untuk menginstallnya.


Nah setelah anda berhasil menginstall CWM, otomatis recovery anda yang tadi akan berubah :) Anda sudah siap untuk flashing SuperUser.

Seperti cara diatas, masuk lagi ke recovery mode dengan cara yang sama. Tekan tombol power + volume down. Setelah itu pilih install zip from sdcard.


Pilih choose zip from sdcard.


Cari CWM-SuperSU-v0.99 kemudian install seperti tadi. Klik Yes - Install bila ada konfirmasi dari recovery.


Sudah? Pastikan flashingnya berjalan dengan sukses dan selamat Andromax i anda sudah berhasil di root dengan mudah dan gampang hanya membutuhkan waktu lima menit :) reboot ponsel anda.

Untuk memastikan Andromax i anda sudah benar-benar ter-root coba buka menu drawer anda dan lihat apakah ada aplikasi SuperSU terinstall. Bila ada berarti rooting anda sukses. Selamat.


Baca daftar isi untuk tutorial-tutorial android menarik lainnya.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post