» » Tutorial Cara Mudah UnRoot Samsung Galaxy Young S5360

Tutorial Cara Mudah UnRoot Samsung Galaxy Young S5360 - Melihat dari banyaknya permintaan akhir-akhir ini tentang bagaimana cara unroot Samsung Galaxy Y yang sudah diroot, dengan alasan mungkin karena takut garansinya hilang sepenuhnya dan tidak bisa dikembalikan atau karena suatu alasan lain misal ponselnya mau dijual tapi karena sudah diroot takutnya nanti harganya jatuh maka pada kesempatan kali ini dengan senang hati akan saya pandu bagaimana cara mengembalikan garansi pabrik android yang sudah hilang atau istilah lainnya cara unroot android dengan mudah dan gampang serta dalam waktu singkat saja.

Dengan melakukan UnRoot pada android, maka akses ke system akan 'dikunci' kembali. Dengan kata lain, tidak ada SuperUser-SuperUser'an lagi. Tidak ada oprek-oprekan lagi. Yang ada hanya sebuah keterbatasan dalam berkreasi. #MenurutSaya :D Jangan ditiru.

Untuk anda yang ingin membaca artikel sebelumnya mengenai Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young S5360 bisa langsung mengklik tautan tersebut. Sebagai option bila anda sudah berhasil meng-UnRoot Galaxy Young anda namun berubah pikiran dan ingin me-Root nya lagi. Baca juga Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Young GT-S5360 untuk menginstall CWM guna me-recovery system bila nanti terjadi bootloop yang tidak sengaja anda lakukan.

Samsung Galaxy Young S5360
Samsung Galaxy Young S5360
Berikut Tutorial Cara Mudah UnRoot Samsung Galaxy Young S5360

1. Persiapkan ponsel Samsung Galaxy Young S5360 milik anda
3. Pindahkan aplikasi data tersebut ke SD Card, bisa didalam folder ataupun diluar folder.
4. Matikan ponsel
5. Masuk ke menu Recovery Mode, caranya tekan secara bersamaan tombol Home (tengah) + tombol Volume Up + Power
6. Setelah anda dihadapkan dengan tampilan recovery, pilih Apply Update From sdcard. Search dimana anda menaruh aplikasi data tadi. Setelah itu klik tombol Home dan pilih OK.
7. Tunggu hingga proses selesai. Biasanya ini tidak memakan waktu yang lama.
8. Setelah selesai, selamat Samsung Galaxy Young S5360 anda berstatus UnROOTED
 
Itu tadi cara mudah unroot Samsung Galaxy Young dengan metode flashing menggunakan recovery. Sangat mudah dan cepat, saya yakin siapapun bisa melakukannya hanya dalam hitungan menit :)

Tutorial selanjutnya, cara unlock galaxy young. Penasaran? Tunggu besok.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post