Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android

Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android - Malam ini malam yang cerah saatnya saya memberikan tutorial yang menyesatkan. Bila kemarin kita berbicara mengenai App2SD dan Link2SD yang tiada habisnya untuk dibahas maka postingan kali ini masih ada hubungannya dengan kedua hal tersebut (Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal) namun kita tidak membicarakan masalah itu lagi. Yang kita bahas yaitu berkaitan dengan memory telepon dan memory SDCard.

Yap, tahukah anda bila saat ini anda tidak perlu membaca Cara Memindahkan Aplikasi Ke SDCard dengan atau tanpa App2SD dan Link2SD yang ribet prosesnya namun yang anda perlu lakukan hanyalah men-download satu script file yang ukurannya tidak lebih dari 1 KB yang berguna untuk merubah memory telepon menjadi memory SDCard. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi apabila ponsel anda akan mengalami low internal memory.
 
Buang jauh-jauh App2SD dan Link2SD dan hidup file 1 KB!!

Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android, app2sd, link2sd
Internal > Eksternal
Percaya? :D
 
Hehe
 
Saya harap jangan karena itu hanyalah fake. Jadi langsung saja tidak usah basa-basi memindah memory internal menjadi eksternal itu tidak ada alias bohong, faktanya hanyalah kita terjerumus ke jurang yang berakibat ponsel bootloop (gagal sart up) dan untuk yang tidak mengerti cara memperbaikinya akan kebingungan sendiri dan bertanya kesana-kemari dan mampir ke blog saya ini :D

Jadi kejadian seperti pada gambar diatas dapat saja dibuat dengan merubah file bernama Vold.fstab (yang saya katakan ukurannya kecil tadi) dengan yang sudah di modif sehingga memunculkan data yang fake di menu details.

Jujur saya sendiri belum mencoba trik tersebut karena walaupun di iming-iming internal besar sekalipun seperti di gambar saya tidak tertarik karena saya tidak membutuhkannya. Saya bangga dengan internal 200MB :))

Baik untuk yang ingin mencobanya, silahkan mampir ke sumber disini yang setelah saya pelajari ternyata seperti itu cara-caranya.

Ingat, dari sekian komentar yang saya baca dari berbagai sumber mereka semua mendapati bootloop setelah mencoba tutorial ini. Jadi berhati-hatilah atau lebih baik jangan dicoba.

Waspadalah, waspadalah.

NB : Tadi saya juga sempat baca disuatu forum yang menjual jasa android salah satunya merubah eksternal memory menjadi internal memory, saya prediksi mungkin cara-caranya sama seperti yang saya katakan diatas. Jadi ya.. Kembali ke diri masing-masing ;)

Share this post

Post a comment

  1. wah, saya sih pilih pakai S2E saja

    ReplyDelete
  2. wah kalo gitu lebih baik ga coba deh, malah ancur ntar jadinya..he..he..

    ReplyDelete
  3. sekarang saya sudah punya android mas, :D tp android simulator hehe

    ReplyDelete
  4. cara balikin nya gimana ya gan? sd card tidak bisa di baca sehabis ganti file vold.fstab nya
    tks.

    ReplyDelete
  5. Butuh root gak ?

    ReplyDelete
  6. saya suka sekali dengan blog nya mas yusron, selain membantu juga ga membodohi.....

    semangat terus mas yusron !!!!!!

    ReplyDelete
  7. Sebaiknya jangan di coba gan ane korban nya external ane kaga kebaca mah mana gagal operasi pengaturan nya mana backup nya di external sukur nya bisa normal lagi hah

    ReplyDelete
  8. klo cara menampika external gimana gan??????????

    ReplyDelete

For Your Information : Per-tanggal 4 Mei 2014, fitur user Anonim dimatikan seiring banyaknya komentar spam / promo / tidak sesuai dengan isi artikel muncul setiap waktu. Selain itu, blog ini juga telah memakai script Anti Block pada isi artikel. Jika Anda ingin menduplikasi artikel, Anda masih bisa mengakalinya. Namun perlu saya tekankan jika Anda menduplikasi dengan tujuan memperkaya isi suatu web / blog Anda, lebih baik jangan. Akan lebih bagus jika Anda menulis dengan hasil karya sendiri daripada mengambil konten milik orang lain demi kelangsungan blog Anda. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Terima kasih

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post