» » Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Young GT-S5360

Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Samsung Galaxy Young sebagai ponsel kelas menengah kebawah yang berkualitas dan banyak diminati orang-orang membuat saya ketagihan untuk mengulasnya lebih dalam. Walaupun saya masih senang dengan Sony Xperia yang menurut saya kualitas grafisnya lebih bagus dibanding samsung namun mari kita oprek ponsel dari vendor yang terkenal hebatnya ini.
 
CWM Recovery, xRecovery, Android Recovery
Android System Recovery
Kemarin sudah pernah saya bahas mengenai tutorial cara root samsung galaxy young dengan mudah dan instan, anda tidak perlu lagi menginstall software ini itu dan system ini itu seperti pada Sony Ericsson. Saya juga pernah mengulas tutorial cara flash samsung galaxy young menggunakan odin. Dan kali ini yang akan saya post mengenai recovery. Kebetulan ceritanya tadi ada salah satu teman sekolah yang meminta saya untuk membantu install clockworkmod recovery samsung galaxy y dan dengan senang hati saya membantu. Hitung-hitung untuk belajar sekalian.
 
Sama seperti cara root samsung galaxy y yang hanya bermodalkan installer berformat zip, cara install CWM Recovery pada samsung galaxy young juga demikian. Sebelumnya perlu kita ketahui CWM Recovery merupakan recovery yang biasanya digunakan untuk ROM Cyanogen (CM7, CM9, CM10, dll). Derajatnya lebih tinggi dari xRecovery. Fiturnya juga lebih lengkap. Misal anda ingin menginstall ROM CM10 SevenBean/ SlimRoms anda harus menggunakan CWM untuk menginstall.
Mari kita mulai.

A. Persiapan 
B. Fase Eksekusi 
  • Sesudah anda mendownload CWM Recovery, copy ke SDCard. Jangan menaruh di folder apapun supaya nanti lebih mudah untuk mencari file nya.
  • Matikan ponsel Samsung Galaxy Young anda, masuk ke mode recovery (Volume atas + Tombol home + Tombol power)
  • Pilih opsi apply update from sd card menggunakan kedua tombol volume untuk menaik turunkan opsi dan tombol home untuk OK.
  • Cari file CWM yang tadi anda copy.
  • Tekan tombol home untuk OK dan memulai penginstalan.
  • Tunggu hingga proses selesai dan CWM Recovery anda sudah siap. Biasanya CWM Recovery akan otomatis terbuka setelah anda menginstallnya :)
*Sebagai catatan, ini bukan CWM recovery permanent. Jadi anda harus menginstallnya terlebih dahulu pada waktu ingin menggunakannya untuk keperluan anda.
Mudah bukan? Silahkan berkomentar dikotak yang tersedia dibawah untuk bertanya sesuatu apabila ada yang masih kurang jelas.
 
Postingan selanjutnya, Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Sony Xperia X10 Mini E10i.

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post